Kepedulian Babinsa 1312-07/Miangas Terhadap Warga Binaan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 01 Juni 2020

Kepedulian Babinsa 1312-07/Miangas Terhadap Warga Binaan


Talaud(SULUT).GP- Anggota Koramil 1312-07/Miangas yang diwakili oleh Sersan Dua Aser Papea selalu berperan aktif  membantu warga binaanya, dengan membantu dalam pembuatan rumah kayu di Dusun 1 Miangas, Desa Miangas, Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Minggu (31/5).

Demi menjaga hubungan baik antara Sersan Dua Aser Papea (red-Babinsa) dengan warga binaannya, selalu turut serta dalam setiap kegiatan yang ada di wilayahnya terutama dalam membantu warga binaannya dalam segala bidang selalu turun langsung kelapangan berbaur bersama masyarakat desa Miangas, keberadaan Babinsa di tengah warga binaan mempuyai nilai yang positif  ini terbukti  dengan antusiasnya warga bersama - sama  membantu pengerjaan rumah kayu di keluarga bapak Laled, dengan bergotong-royong pekerjaan berat apapun pasti akan terasa ringan dan cepat terselasaikan.

Azas kebersamaan di Desa Miangas masih terpelihara dengan baik sampai sekarang, karena itu salah satu warisan dari leluhur pendahulu yang berada di pulau Miangas.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi satuan wilayah yang mempunyai wilayah dan warga binaan, dan harus semestinya terpelihara dengan baik, karena keberhasilan dalam tugas adalah dapat mengusai wilayah beserta dinamika permasalahan dapat terselesaikan dengan baik dan cepat.

Danramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif menyampaikan, Koramil 07/Miangas akan selalu ada di tengah - tengah Masyarakat dan membantu dalam segala bidang karena ini adalah salah satu tugas pokok bagi Komando kewilayahan ujarnya.

"Ini merupakan salah satu amanah sesepuh TNI AD, Rakyat harus kita jaga karena Rakyat adalah ibu kandung TNI, Kemanunggalan TNI AD di Pulau Miangas dengan Masyarakat harus terpelihara dengan baik keberadaan ini benar adanya," pungkasnya.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS