JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Nova Hendria, S.H Lakukan Reses ke Nagari Andaleh Kecamatan Batipuh


Tanah Datar (SUMBAR).GP- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar, Nova Hendria, S.H melakukan reses di kantor KAN Nagari Andaleh, Kecamatan Batipuh.

Reses dihadiri, Kabag Dal Ops Polres Padang Panjang, Forkopimca Batipuh, Wali Nagari Andaleh beserta perangkat, Ketua BPRN, Ketua KAN, Bundo Kanduang, Ketua Lembaga Unsur,  Kepala Jorong dan juga Masyarakat Nagari Andaleh.

Reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD diluar sidang, yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah warga dan juga sebagai ajang silaturrahmi.

Pada pertemuan ini, Selasa (23/06) Nova Hendria. Yang juga diketahui anak Nagari Andaleh tersebut, melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat Nagari Andaleh sekaligus persiapan Launcing Nagari Andaleh sebagai Nagari Tageh Rumah Gadang.

Anggota DPRD daerah pemilihan III ini menyampaikan, "ini merupakan kebanggaan tersendiri, dengan ditunjuknya Nagari Andaleh  untuk menjadi Nagari Tageh Rumah Gadang"

"Agar program ini maksimal, berjalan sesuai dengan apa yang telah dicanangkan, tentu harus adanya persamaan persepsi dari semua sektor dan lembaga unsur," ungkapnya.

"Tapi saya yakin dan percaya, Masyarakat Nagari Andaleh sanggup mengemban ini, untuk menjadikan Nagari Andaleh sebagai nagari percontohan diera new normal yang bisa menyikapi pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan," sambungnya.

Nova hendria juga menceritakan, "Seperti ditahun 2006, kita mampu menjadikan Nagari Andaleh juara satu, sebagai Nagari berprestasi tingkat Nasional."

Dikesempatan yang sama Kabag Dal Ops Polres Padang Panjang AKP P Simamora juga menyampaikan, "terkait penguatan Nagari Tageh Rumah Gadang yang mencakup tiga sektor yaitu kesehatan, keamanan dan ketahanan pangan."

Kabag Dal Ops menambahkan, "perlu dibentuknya struktur organisasi dan pembagian tugas yang jelas seperti untuk sektor pertanian, ada Penataan atau inventarisir Usaha tambahan  masyarakat Nagari Andaleh selain bertani."

"Dari sektor keamanan perlunya membuat portal dan gapura pada pintu masuk Nagari Tageh Rumah Gadang dan Pengaktifan Poskamling, serta anggota dan jadwal piket," imbuhnya.

"Dan disektor kesehatan, Pemerinthan dan  Masyarakat Nagari Andaleh sangat perlu menjalin kerjasama dengan pihak kesehatan, mendirikan posko pelayanan kesehatan, Pemasangan stiker SOP Protokoler Covid-19 dan yang terpenting adalah Pengaktifan new normal ditengah-tengah masyarakat." ucapnya.

Dan terakhir Kabag Dal Ops menuturkan, "agar dibentuknya panitia kecil launcing Nagari Tageh Rumah Gadang, untuk mempersiapkan segala keperluan, supaya acara lebih terkordinir dan pembagian tugas lebih maksimal."

Dan Rencana kedepannya. Kamis 25 Juni 2020, Kapolsek bersama beberapa Tokoh masyarakat Nagari Andaleh akan menghadap Bapak Kapolres Padang Panjang untuk melaporkan kesiapan Nagari Andaleh sebagai Nagari Tageh Rumah Gadang.

GP | AEK | RED.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred