Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd : Ada empat poin tangguh yang diharapkan dengan program Kampung Tangguh Nusantara - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd : Ada empat poin tangguh yang diharapkan dengan program Kampung Tangguh Nusantara

Rabu, Juni 24, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua Tim Penilai  Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kabupaten Sijunjung, Kasat Binmas Iptu Syafril, S.Pd menegaskan ada empat poin tangguh  yang diharapkan dengan adanya (KTN) yang kini tengah digiatkan Polisi Republik Indonesia (Polri).

Keempat poin tersebut adalah tangguh dalam hal  kesehatan, tangguh ketahanan pangan, tangguh  sosial ekonomi dan tangguh di bidang keamanan , hal itu diungkapkannya dalam memberikan pengarahan sebelum melakukan penilaian KTN di Nagari Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang dan KTN Silongo Kecamatan Lubuk Tarok di kantor wali nagari  setempat,  Selasa(23/6).

Lebih lanjut, Syafril menyampaikan yang menjadi dasar hukum  dalam penilaian Kampung Tangguh Nusantara ini, antara lain UU nomor 2 ttg Kepolisian Negara, ST Kapolri nomor : ST/1635/VI/OPD.1.1/2020 tanggal 9 Juni 2020 tentang pembuatan Pilot projek Kampung Tangguh Nusantara dan hasil keputusan rapat pembentukan panitia hari jadi Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

Menurut Syafril, tujuan secara umum KTN ini supaya masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang diada di Nagarinya khusus masalah covid-19, masalah kesehatan, pangan, sosial ekonomi dan keamanan.

Secara khusus KTN ini bertujuan memutus mata rantai covid-19, membangkitkan kesadaran membangun nagari  dan semangat kebersamaan untuk selalu waspada covid-19. Menumbuhkan solidaritas sesama warga dalam masa pandemi dan new normal, meminilisir dampak sosial dan ekonomi akibat covid-19 dan menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat umur produktif agar tetap bekerja dalam masa new normal.

Dikatakan Syafril, Tim Penilai KTN Sijunjung yang dipimpinnya itu beranggotakan Ning Wisma Utami, SP.M.Si , Wismarita, S.Sp , Rosman Efendi, M.Si , Defri Antoni, SE.MM , Ermawati.B, SH , Dewi Lusi Anita, SE.MM , Dra. Basniar dan Arwilson dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sebelumnya, Tim penilai KTN Kabupaten Sijunjung mendengarkan ekspos dari Wali Nagari Taratak Baru M.Kasbi dan Wali Nagari Silongo Ahmadi tentang perkembangan ketangguhan empat poin tersebut dari masing masing nagarinya

Kegiatan penilaian KTN di Nagari Taratak Baru dan Silongo yang juga digabungkan dengan safari Silaturahmi Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum dihadiri Tokoh masyarakat (Tomas) tokoh adat(Todat) tokoh agama (Toga)  dan tokoh pemuda (Toda) Wali Nagari,  Camat, Pimpinan Puskesmas dan unsur Forkopimcam setempat.

"Alhamdulillah, sampai saat ini sudah selesai  penilaian KTN pada tiga kecamatan yaitu Kamang Baru, Tanjung Gadang dan Lubuk Tarok," ungkap Syafril Buya kondang Sijunjung itu.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS