Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan,S.I.K., M.Hum undang tokoh masyarakat untuk tingkatkan Kamtibmas dan Kemitraan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, 24 Juni 2020

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan,S.I.K., M.Hum undang tokoh masyarakat untuk tingkatkan Kamtibmas dan Kemitraan.




Sijunjung(SUMBAR).GP- Bertempat di gedung Jananuraga Polres Kabupaten Sijunjung, dilaksanakan giat Kamtibmas Kabupaten  Sijunjung dengan tokoh masyarakat (Tomas) tokoh Agama (Toga) toko adat (Todat) tokoh pemuda (Toda) beserta Ninik mamak, Bundo Kanduong di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung, Rabu (24/6)

Pertemuan yang bertujuan memperkuat Silaturahmi serta  kemitraan Polisi dan  masyarakat (Polmas) Polres Sijunjung tahun 2020 ini,  dihadiri Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K M.Hum., Waka Polres Sijunjung KOMPOL Andi Sentosa, SH., Kasat Intelkam Polres Sijunjung AKP Asrol Hendra, SH. MH., 
Kasat Binmas Polres Sijunjung IPTU Syafril, S.Pd dan Wali Nagari Muaro Hafizun, S.Pdi.

Pada kesempatan tersebut Tomas, Toga, Todat, Toda, Ninik Mamak dan Bundo Kandung  Nagari Muaro menyampaikan  ungkapan terimakasihnya  atas undangan Kapolres.

"Dengan undangan ini kami bisa bersilaturahmi dengan pimpinan Polres dan memberikan saran dan  masukan,  agar kedepannya bersama sama kita   menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Nagari Muaro," ungkap salah seorang tamu Polres Hafizun.

 Kapolres Sijunjung Andry Kurniawan  dalam sambutannya,  sekaligus menanggapi saran dan masukan  masyarakat  tersebut,  menghimbau masyarakat bersinergi dengan polri dalam menjaga Kamtibmas di Nagari Muaro supaya terciptanya situasi kondusif.

"Kita lakukan musyawarah dalam  menyelesaikan suatu masalah yang terjadi dan  mungkin terjadi berkaitan dengan gangguan Kamtibmas  dengan baik dan rasa kekeluargaan ," harap Andry. 

Selain itu, Andry mengingatkan agar Tomas, Toga, Todat, Toda, Ninik Mamak dan Bundo Kandung jangan ragu, takut atau malu malu  memberikan masukan kepada pihak kepolisian supaya hubungan  Polri dan masyarakat semakin  dekat dan baik.

Terkait kenakalan remaja saat ini,  perlunya kesepakatan bersama mentertibkan seperti Genk motor, Knalpot recing dan banyaknya muda muda yang menghisap lem, kami memintak dukungan dan kerja sama masyarakat dalam memberantas semua ini.

Berkaitan dengan SPBU Muaro Sijunjung, diingatkan Andry  jangan ada  masyarakat yang mengisi bensin dengan menggunakan galon dan mobil yang telah di modifikasi,  untuk mengantisipasi kemacetan dan kebakaran.

Pada kesempatan tersebut, Kopolres Andry menyampaikan bahwa dia akan memerintah personel Polres Sijunjung untuk menjadi Irup di sekolah - sekolah untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas.

"Kami menginginkan pembangunan bisa berjalan dengan lancar dalam  situasi yang kondusif dan aman dalam mewujudkan masyarakat sejahtera," tutup Andry dengan ramah.

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd kepada media ini mengatakan pertemuan yang hampir satu jam itu berlangsung akrab, penuh rasa kekeluargaan, aman, tertib dan lancar.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS