Kakanmenag Sijunjung Drs. H.Afrizal Thaib, M.Pd : Orang terbaik, adalah orang yang mempelajari dan mengajarkan Al-Qur'an, bukan pejabat dan orang kaya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kakanmenag Sijunjung Drs. H.Afrizal Thaib, M.Pd : Orang terbaik, adalah orang yang mempelajari dan mengajarkan Al-Qur'an, bukan pejabat dan orang kaya.

Jumat, Juni 12, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Kantor Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Sijunjung Drs.H.Afrizal Thaib, M.Pd mengatakan, orang yang baik menurut Rasulullah adalah orang yang mempelajari dan mengajarkan Al-Qur'an kepada orang lain, bukan pejabat dan bukan pula orang kaya.

Hal itu diungkapkan Afrizal, saat memberikan sambutan saat menyampaikan bantuan terdampak covid-19 kepada guru Madrasah Diniyah Ta'miliyah Awaliah (MDTA) Kecamatan Kamang Baru di ruang kantor KUA setempat, Kamis (11/6).

Lebih lanjut, Afrizal mengingatkan guru guru MDTA daerah ini, agar bekerja dengan ikhlas mengajarkan Al-Qur'an. Balasan dari Allah SWT bukan hanya di akhirat saja, tetapi mulai di dunia ini  sudah dibalasi Allah,SWT. Bahkan kemudian pahalanya terus mengalir, walaupun tulang belulang telah hancur ditelan bumi.

 Pada kesempatan tersebut, Kemenag menyampaikan bantuan dampak covid-19 berasal dari BAZNAS dan Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Ta'miliyah (FKMDTA) Propinsi Sumatera Barat kepada 16 guru MDTA diterima secara simbolis oleh Afrizal,S.Pdi guru MDTA Nagari Tanjung Keling.

Hadir menyaksikan penyerahan bantuan dampak covid-19 kepada guru MDTA  tersebut, Kasi Pontren Kemenag Bakhtiar,SH Ketua FKMDTA Kabupaten Sijunjung Fakhruddin, S.Pdi, Kepala KUA Kamang Baru Mulyanto, S.Ag, Penyuluh Agama Fuungsional Emriadi,S.Ag dan 16 guru MDTA penerima bantuan tersebut.

Menurut Penyuluh Agama Fungsional Emriadi, S.Ag kepada media menuturkan,  bantuan BAZNAS dan FKMDTA Propinsi Sumbar itu totalnya Rp4 juta, diberikan kepada 16  orang guru, dari 8 MDTA daerah ini  masing masingnya Rp250.000,-

Dikatakannya, jumlah murid MDTA di Kamang Baru 320 orang, berusia 9 sampai dengan 12 tahun. Belajar siang pukul 14.00 sampai 16.30 Wib di gedung masing masing dengan mata pelajaran fiqih, Alquran hadits, Bahasa Arab, Sejarah/Tarekh Islam dan belajar Alquran.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS