Kadis Pendidikan Sijunjung terima Kunker Komisi B DPRD Kota Payakumbuh - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jumat, 12 Juni 2020

Kadis Pendidikan Sijunjung terima Kunker Komisi B DPRD Kota Payakumbuh


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH.MM didampingi Kepala Bidang (Kabid) SD Drs.Syukur, MM  menyambut baik kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi B DPRD Kota Payakumbuh di Aula Dinas Pendidikan,  Rabu (10/6/20).

Kunker itu berjumlah enam orang yang diketuai oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Ramler, SH.MM mantan Kadis Dinas Perhubungan yang juga mantan guru olahraga SD  itu dengan senyum dan keramahtamahannya, mengucapkan  selamat datang kepada Komisi B DPRD Kota Payakumbuh yang telah berkunjung kesini.

“Selamat datang di Ranah Lansek Manih, mudah-mudahan bapak/ibu dalam keadaan sehat, dan terima kasih telah memilih Kabupaten Sijunjung tempat kunjungan kerjanya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ramler  menyebutkan berbagai hal tentang perkembangan pendidikan termasuk situasi pembelajaran dalam suasan covid-19 di daerah langsek manih ini.

Dijelaskan Ramler, dalam masa pandemi covid-19, pelaksanaan pembelajaran bagi siswa dilaksanakan di rumah saja secara daring. Selain belajar melalui siaran TVRI kerjasama dengan Mendiknas di Sijunjung juga ada Kelompok Guru Belajar (KGB) yang menggagas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sehingga Pembelajaran siswa  tidak menjadi terhalang.

Dijelaskan Ramler, menyangkut persiapan Sijunjung menghadapi proses belajar mengajar di sekolah dalam masa new normal produktif, klu pemerintah provinsi untuk kembali memberlakukan belajar ke sekolah, Sijunjung telah siap dengan protokol tetap (protap)nya baik guru,murid dan sarananya sudah disiapkan.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul mengucapkan terimah kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung dan jajaran telah menerima kunjungan kerja kami dari Komisi B DPRD Kota Payakumbuh.

Dijelaskannya, tujuan Kunker itu guna mendapatkan informasi tentang berbagai program kerja Dinas Pendidikan  di Sijunjung.

“Kami berkunjung kesini guna konsultasi dan koordinasi (sharing) tentang program kerja di Dinas Pendidikan  Sijunjung, dari informasi yang kami dapatkan dari Dinas Pendidikan Sijunjung, dapat kami jadikan bahan  perbandingan, dan hal yang terbaik   yang ada di Sijunjung ini, tentu dapat juga diterapkan di Kota Payakumbuh,"  imbuhnya.  

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS