Perkuat People-to-People Connection, KBRI Hanoi Perkenalkan Klepon Kepada Para Pelajar di Vietnam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perkuat People-to-People Connection, KBRI Hanoi Perkenalkan Klepon Kepada Para Pelajar di Vietnam

Jumat, Juni 12, 2020

Hanoi(VIETNAM).GP- Perwakilan Indonesia di luar negeri memiliki beberapa tugas yang diamanatkan kepadanya, salah satunya adalah promosi budaya Indonesia di negara akreditasi. Mempromosikan budaya Indonesia berarti meningkatkan people-to-people connection yang bermanfaat bagi Indonesia, misalnya di sektor pariwisata. Di situasi yang sudah kondusif di Vietnam, KBRI Hanoi perkenalkan kue khas Indonesia kepada para pelajar dan mahasiswa Vietnam di Pusat Promosi Budaya Umah Indo (10/06/2020).

Kali ini kue yang diperkenalkan adalah kue tradisional klepon yang terbuat dari tepung ketan, diisi dengan gula aren cair dan ditaburi kelapa parut. Kue klepon dapat dengan mudah ditemukan di banyak daerah di Indonesia. Para peserta diajari mengenai bahan-bahan dan bagaimana cara membuatnya. Tentu saja para peserta berkesempatan untuk mencicipi makanan tersebut.

“Ini adalah pertama kalinya saya menghadiri acara seperti ini. Saya sangat tertarik untuk membuat makanan Indonesia sendiri. Pembuatan Klepon tidak terlalu sulit dan rasanya cukup enak, saya suka sekali," ujar Oluwafemi David, seorang mahasiswa di Universitas Nasional Vietnam.

Acara ini diikuti oleh para pelajar Vietnam dan bahkan pelajar asing dari beberapa universitas di Hanoi, seperti Akademi Wanita Vietnam, Universitas Ekonomi Nasional, Sekolah Internasional, Universitas Nasional Vietnam dan lain-lain.

Sebagai tambahan informasi, Vietnam merupakan salah satu negara yang telah berhasil menghadapi pandemi COVID-19. Hingga 12 Juni 2020, tercatat 332 orang yang terinfeksi virus corona dan tidak terdapat kematian akibatnya.




#GP | Sumber: KBRI Hanoi | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS