Gubernur Menyampaikan, Tahun Ajaran Baru Dimulai Tanggal 13 Juli 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gubernur Menyampaikan, Tahun Ajaran Baru Dimulai Tanggal 13 Juli 2020

Selasa, Juni 16, 2020
Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul di Ruang Balaikota Padang Panjang saat vidio Conference dengan Gubernur Sumbar. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno S. Psi, M. Sc gelar vidio Conference dengan pimpinan Kabupaten/Kota se-Sumbar, dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19, Senin (15/06/2020).

Dalam arahannya, beliau menyampaikan lima poin besar yang perlu dibahas yaitu evaluasi sepekan pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNB PAC), penanganan covid-19 di era TNB PAC, pemulihan ekonomi, persiapan menghadapi tahun ajaran baru pendidikan dan persiapan pilkada 2020.

"Jika dilihat secara garis besar, seluruh Kabupaten/Kota mengalami penurunan  jumlah positif covid-19 kecuali Padang. Hal ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan normal baru sepekan ini cukup terkendali," ujarnya.

Mengenai penanganan covid-19 di masa TNB PAC, tetap dilaksanakan semaksimal mungkin, agar pasien positif cepat sembuh dan rantai covid-19 dapat terhenti.

Ditambahkannya, dimasa TNB PAC ini pemulihan ekonomi baru dimulai, oleh karena itu kita butuh dukungan semua pihak, agar ekonomi kembali pulih dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Sedangkan mengenai tahun ajaran baru, dipastikan mulai pada tanggal 13 juli 2020 mendatang. "Teknik Pelaksanaannya akan dibahas lebih lanjut dalam vidcon selanjutnya," pungkas Gubernur.

Mengenai persiapan pilkada, Ketua KPU Sumbar Amnasmen, SH mengatakan, setelah beberapa kali lakukan koordinasi dengan Pemerintah, DPR dan pihak terkait, akhirnya pemerintah mengeluarkan peraturan KPU No 5 tahun 2020.

"Seluruh PPK dan PPS Kabupaten/Kota pada hari ini diaktifkan kembali untuk mempersiapkan pilkada 2020, dan dalam waktu dekat juga akan dilakukan bimbingan teknis," ucapnya.

Turut menambahkan, Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen, S. Pt. MH, mengatakan langkah yang dilakukan Bawaslu tidak jauh berbeda dengan KPU.

Dengan persiapan koordinasi bersama Pemprov Sumbar, Bawaslu siap mengawas pilkada tahun 2020 dan mengaktifkan seluruh jajaran ad hoc.

Pada kesempatan itu Hadir Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Asisten II Martoni, S. Sos, M. Si, Kepala OPD dan unsur forkopimda.

#GP | DF | FA | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS