Dua Rumah Di Sikaladi Sijunjung Dimamah Sijago Merah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dua Rumah Di Sikaladi Sijunjung Dimamah Sijago Merah

Sabtu, Juni 06, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Seperti yang dilansir MC Sijunjung, diduga api sisa obat nyamuk bakar, Rumah Gadang Suku Caniago di Jorong Sikaladi Nagari Lalan Kecematan Lubuk Tarok hangus terbakar, Sabtu (6/6) sekitar 10.30 WIB.

Tidak hanya itu, apipun menyebar ke satu unit rumah permanen milik Sisredawati, 40 tahun yang terletak disebelah rumah gadang suku caniago tersebut.

Menurut  informasi yang dihimpun MC Sijunjung, menyebutkan, musibah kebakaran itu, sejumlah saksi sedang duduk di depan seberang rumah korban dan saksi melihat kobaran api di sebelah belakang rumah gadang Suku Caniago. Kobaran api menjilat rumah gadang tersebut.

Kapolres Sijunjung, melalui Paur Humas Iptu Nasrul, kepada MC Sijunjung, membenarkan kasus sigelumbai memamah dua unit rumah warga Jorong Sikaladi, Nagari Lalan itu.

"Ya, ada kebakaran di Sikaladi, selain mobil Damkar dan BPBD Sjunjung, anggota Bhabinkamtibmas dan warga warga juga saling berjibaku memadamkan kobaran api",ucap Nasrul, Sabtu (6/6/2020) sore dalam laporannya melalui whatsApp.

Disebutkannya, diduga api berasal dari sisa pembakaran obat nyamuk.

"Karena Rumah Gadang terbuat dari kayu maka kobaran api dengan cepat membesar dan kemudian menjalar ke rumah sebelah. kemudian warga menghubungi pihak pemadam kebakaran. Mendapat Laporan dari masyarakat Kapolsek Lubuktarok beserta tiga orang anggota mendatangi TKP dan bersama – sama dengan masyarakat sekitar membantu memadamkan Api", jelas Ajo Nasrul.

“Setelah dua unit mobil Damkar Kabupaten Sijunjung tiba di TKP kemudian bersama sama dengan masyarakat memadamkan api. Sekira jam 13.00 WIB Api sudah bisa dijinakan dan padam,”terangnya.

Atas kejadian, kata Ajo Nasrul, korban mengalamai kerugian lebih kurang Rp500 juta, pungkasnya.

#GP | Herman | MC Sijunjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS