HRD-Maswardi Serahkan Bantuan Korban Longsor di Jorong Kubu Gadang Sumpur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 06 Juni 2020

HRD-Maswardi Serahkan Bantuan Korban Longsor di Jorong Kubu Gadang Sumpur


Tanah Datar(SUMBAR).GP- Mujur tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, begitulah kiranya bila bencana datang menimpa. Malang datang sekejap mata, Allah yang menentukan setiap apa yang bergerak di alam ini.
Intensitas hujan yang tinggi pada Rabu lalu, berdampak terjadinya longsor yang menimpa sejumlah rumah warga di Jorong Kubu Gadang, Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar.

Akibat longsor tersebut, 5 unit rumah warga mengalami rusak  berat. Sejumlah alat berat pun diturunkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar.

Mencermati bencana itu, tentu saja membuat berbagai pihak turut prihatin. Bantuan pun mulai berdatangan. Tak ketinggalan, pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati H. Ryan Diovella – H. Maswardi pun ikut menyalurkan bantuan.

"Benar, kami atas nama H. Ryan Diovella – H. Maswardi turut berdukacita atas bencana yang menimpa saudara kita di Jorong Kubu Gadang Nagari Sumpur ini. Dan pada kesempatan ini, kami ingin menyalurkan bantuan berupa dana untuk korban bencana melalui posko yang sudah ditetapkan BPBD Tanah Datar," kata Buya Maswardi ketika dihubungi Salingka Nagari setelah kembali dari lokasi, Sabtu (6/6) sore.

Menurut Buya Maswardi, bantuan yang mereka berikan mungkin tidak seberapa dibandingkan kerugian yang ditanggung oleh para korban yang kini mengungsi ke rumah keluarga dekatnya. Namun, sebagai bukti turut berduka, pihaknya tetap memberikan perhatian penuh untuk bencana tersebut.

"Kita meminta warga yang jadi korban untuk bersabar dan bertawakal. Ini bukan kehendak kita, ini adalah kehendak Allah. Dan pada kesempatan itu kita mengusulkan kepada pemerintah jorong Kubu Gadang, warga yang jadi korban agar bisa direlokasi, karena setiap longsor di wilayah itu, tetap rumah itu yg kena," terang Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tanah Datar itu.

Kehadiran Buya Maswardi sekaligus mewakili H. Ryan Diovella (HRD) yang tidak bisa datang karena masih berada di Jakarta. 

"Saya juga sekaligus mewakili HRD. Karena beliau tidak bisa ikut hadir di lokasi. HRD juga menyampaikan rasa dukanya atas kejadian yang menimpa sanak saudara kita di sini.," jelasnya.

Sementara itu secara terpisah melalui sambungan telepon, Kamrita, S.Pd anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar dari Partai Gerindra membenarkan kehadiran tim HRD-H. Maswardi lokasi bencana. 

"Saya ikut hadir bersama Buya Maswardi. Secara pribadi saya pun turut berduka atas bencana yang menimpa daerah kita ini," ujarnya. 

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS