Positif Covid-19 Solok Selatan Sumbar 5 Orang.


Solok Selatan(SUMBAR).GP- Novirman juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Solok Selatan Sumbar mengungkapkan,dengan penambahan dua orang,warga Solsel Terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi lima orang.

"Dengan penambahan dua orang pada hari ini,keseluruhan warga Solok Selatan Terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi lima orang,"ujar Novirman

Disebutkannya,pasien yang positif tersebut masih satu klaster dengan pasien positif sebelumnya.

"Masih satu klaster,positif COVID-19 hari ini DA 58 laki-laki dan RM 22 laki-laki, suami dan anak YT 55 pasien positif sebelumnya".

Ditambahkan Novirman,"pada rabu (6/5/2020) yang lalu telah diinformasikan terkonfirmasi positif COVID-19 tiga orang warga beralamat di Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD).

"Inisial Yt (55 Thn, perempuan) yang  berprofesi sebagai Guru, Ys (80, perempuan) yang merupakan ibu dari Yt, serta , AA (18, Laki-laki) yang merupakan anak dari Yt, mereka terinfeksi setelah pulang dari Padang pada 18 Maret lalu"ungkapnya,dia melanjutkan kondisi ketiga pasien positif COVID-19 tersebut hingga hari ini sudah berangsur membaik.

"Warga yang dirawat di RSAM Bukittinggi Ys 80, kondisinya mulai membaik begitupun dengan YT 55 dan AA 18 dirawat di BDPPSDM Sumbar keduanya juga mulai membaik".

"DA dan RM juga akan menjalani karantina di BDPPSDM Sumbar dan akan ditempatkan satu ruangan dengan Isteri dan anaknya.

"Kita berharap dengan berkumpul satu keluarga warga ini bisa saling menguatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna mempercepat kesembuhan," katanya.

Dia mengingatkan kepada setiap orang bahwa COVID-19 bukanlah aib, dan bisa menginfeksi siapa saja.

"Jangan hujat mereka,mari kita dukung mereka dan motivasi agar sembuh, kesembuhan mereka anugerah bagi kita, mari bersama beraatu melawan COVID-19,"pungkas Novirman.


#GP | End

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS