JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Bank Nagari Cabang Batusangkar Peduli Dengan Kebutuhan Masyarakat Yang Terdampak Covid-19


Tanah Datar(SUMBAR).GP- Dampak ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19) sangat dirasakan masyarakat, berbagai aktivitas dan sumber ekonomi untuk menopang kehidupan terganggu, dari itu pemerintah berupaya meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan, tidak hanya itu berbagai elemen masyarakat, BUMN, BUMD, dan lembaga unsur lainnya pun turut memberikan bantuan baik Alat Pelindung Diri (APD) maupun kebutuhan bahan pokok.

Di Kabupaten Tanah Datar bantuan seperti beras terus digulirkan dan didistribusikan kepada masyarakat terdampak. Begitu juga bantuan dari berbagai pihak pun terus disalurkan ke posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19, seperti bantuan 1 (satu) ton beras dari Bank Nagari Cabang Batusangkar yang diterima langsung Wakil Bupati H.Zuldafri Dharma, SH, Senin (11/05) di posko gugus tugas Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar.

Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar Oktra Firdaus mengatakan sebagai bagian dari masyarakat tentu juga merasakan dampak terutama masalah ekonomi, jadi bank nagari sebagai lembaga keuangan juga peduli dengan kebutuhan masyarakat.

"Kita turut ambil bagian, ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona, selain itu kita sebagai lembaga keuangan juga telah membantu relaksasi terhadap kredit bisnis dan bantuan APD. Untuk pendistribusian kepada masyarakat kita serahkan kepada posko gugus tugas," ucapnya.

Oktra yang akrab disapa Tora ini juga apresiasi kinerja petugas gugus tugas percepatan penanganan covid-19 yang terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, memakai APD, tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak dan mengikuti anjuran pemerintah lainnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH didampingi Sekretaris Daerah Irwandi, Kasatpol PP Yusnen, Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis dan salah satu Kabid BKD menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bank Nagari terhadap masyarakat Tanah Datar yang terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19.

"Terima kasih Pimpinan Bank Nagari Cabang Batusangkar dan segenap jajaran yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat Tanah Datar, semoga ini cepat didistribusikan sehingga dapat meringankan beban masyarakat, "ucap Zuldafri.

Wabup juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah agar pandemi covid-19 ini cepat teratasi dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa kembali.

#GP | Sumber: Humas | Irfan F | Red

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred