Masyarakat Yang Belum, Selasa dan Rabu Besok Terima Bansos Dari Pemko - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Yang Belum, Selasa dan Rabu Besok Terima Bansos Dari Pemko

Senin, Mei 18, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kota Padang Panjang beberapa waktu lalu, ternyata masih ada masyarakat yang belum menerima, mereka diminta datang melaporkan ke dinsos setelah mendapat rekomendasi dari RT dan Kelurahan setempat.

"Kita telah mendata mereka yang mendaftar itu dan Insya Allah bantuan untuk mereka akan disalurkan pada Selasa dan Rabu besok (19/05/20)," kata Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M. Si di Padang Panjang, Senin (18/05/2020).

Disebutkan Pemko melalui Dinas sosial PPKBP3A berusaha agar bantuan yang disalurkan ke masyarakat tepat sasaran serta berusaha membagi rata kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan jenis bantuan yang diterima.

Dampak pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa bulan silam hingga saat ini membuat perekonomian masyarakat menurun, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam memberikan bantuan.

Beragam bantuan pun disalurkan, baik dari bantuan sosial dari dana APBD Pemerintah Kota, Provinsi maupun Pusat.

Adapun bantuan yang diterima dan disalurkan dalam penanganan covid-19 yaitu Sumber bantuan dari ASN dan Baznas Kota Padang Panjang berupa paket sembako yaitu beras, minyak dan gula yang disalurkan sebanyak 3479 paket dengan penerima dari Data DTKS + 15% non DTKS.

Selanjutnya, Sumber bantuan dari Bulog berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 91 ton yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ada juga Sumber bantuan dari BNI Berbagi berupa Paket Sembako, yaitu Beras, Minyak, Gula dan Mie Instan sebanyak 150 Paket yang disalurkan kepada Lansia, Disabilitas dan DTKS Non PKH dan Sembako.

Selain itu, Sumber bantuan dari TP PKK Provinsi Sumatera Barat berupa 50 sak telur yang disalurkan kepada TP PKK Kelurahan yang terdampak.

Terakhir, Sumber bantuan dari LKKS Kota Padang Panjang berbagi paket sembako berupa minyak, telur dan beras sebanyak 160 paket yang disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar dalam Data DTKS non PKH dan Sembako. 

#GP | DF | Ci | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS