Bantuan Para Dermawan Terus Mengalir ke Pemko Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bantuan Para Dermawan Terus Mengalir ke Pemko Padang Panjang

Senin, Mei 18, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kebijakan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Sumatera Barat, Khususnya Kota Padang Panjang berdampak kepada ekonomi masyarakat.

Masyarakat tidak lagi bisa leluasa melakukan aktivitas diluar rumah termasuk para pedagang yang ingin berjualan. Semuanya harus mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Banyak Dermawan memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Padang Panjang yang terkena dampak Covid-19. 

Walikota Padang Panjang melalui Kabag Perekonomian, Putra Dewangga mengatakan terhitung sejak bulan maret bantuan dari dermawan terus mengalir ke Pemerintah Kota Padang Panjang baik itu yang disalurkan langsung ke lapangan maupun melalui Pemko Padang Panjang sendiri. 

Dijelaskannya, bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber seperti, Pihak Perbankan, WAG Top 100 Sumbar, tokoh masyarakat (Anggota DPR dan DPRD), ASN Padang Panjang, PKK Kota, berbagai Komunitas, LKKS, Yayasan Pendidikan, dan juga dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang.

"Bantuannya ada berupa Alat Pelindung Diri (APD), konsumsi petugas posko, vitamin dan sembako untuk masyarakat, semuanya sudah disalurkan, ada yang disalurkan langsung ke lapangan dan ada juga yang melalui Pemko Padang Panjang," ucapnya.

Ditambahkan, pada tanggal (17/05) kemarin, Flipper’s Organization juga telah membagikan sebanyak 290 paket bantuan sembako. 

"Paket tersebut disalurkan untuk anggota Flipper’s yang terdampak di Padang panjang sebanyak 71 paket, dan yang terdampak Covid-19 di Jakarta sebanyak 21 orang, dan sisa sebanyak 202 paket untuk masyarakat kurang mampu di Kota Padang Panjang," sebutnya.

Setelah itu pada hari Rabu, (20/05/2020) besok, salah seorang putra daerah yang sekaligus Anggota Komisi IX DPR-RI dr. H. Suir Syam, M. Kes, M. M. R, juga akan menyalurkan bantuan.

"1000 paket Sembako akan diberikan kepada masyarakat Kota Padang Panjang yang akan diterima secara simbolis oleh Walikota Padang Panjang di Posko Induk Covid-19," tambahnya.

Namun demikian untuk total keseluruhan dari bantuan yang telah diterima oleh Pemko Padang Panjang data detailnya belum bisa dikeluarkan.
"Kami masih dalam tahap pengumpulan data bantuan Covid-19 dari awal. Insyaallah secepatnya akan kita keluarkan data detailnya," pungkasnya.

#GP | DF | KI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS