Kabupaten Sijunjung masih tetap nol positif covid-19. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 07 Mei 2020

Kabupaten Sijunjung masih tetap nol positif covid-19.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung Rizal Efendi, SE selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dalam siaran persnya menyampaikan sampai dengan hari ini Kamis, 7 Mei 2020, Pukul : 14.00 WIB tidak pasien positif covid-19 di Kabupaten Sijunjung.

 "Keadaan pasien positif covid-19 sebanyak 0 (Nol) orang, dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung terdiri dari 13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung di Kabupaten Sijunjung," tulis Erizal Efendi.

Dari Kecamatan Sijunjung terdapat 4 orang ODP dan 2 orang PDP. Pertama; laki-laki umur 33 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Kedua; laki-laki umur 30 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Ketiga; perempuan umur 20 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Keempat; perempuan umur 70 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. PDP pertama; perempuan umur 77 tahun sesak napas dirujuk ke RSUD Sijunjung. PDP Kedua; Laki-laki umur 39 tahun demam dan nyeri menelan dirujuk ke Rumah Sakit Umum M Natsir Solok. PDP ini Laki laki yang riwayat sering sakit. Batuk sesak nafas dirujuk Ke Rumah Sakit Umum M Natsir Solok dengan rapit tes negatif. Tanggal 06 Mai meninggal dunia, saat ini sedang menunggu hasil lab dari SWAP pasien tersebut.

Dari Kecamatan Tanjung Gadang ODP 0 (nol) orang dan PDP 0 (nol) orang, tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan.

Dari Kecamatan Lubuk Tarok ODP 0 (nol) orang dan PDP 0 (nol) orang, tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan.

Dari Kecamatan Kamang Baru terdapat OPD 1 orang dan PDP 1 orang. ODP Pertama; laki-laki umur 18 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru. PDP Pertama; perempuan umur 23 sudah pulang dari RS M Djamil Padang sekarang isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh  Puskesmas Aie Amo.

Dari Kecamatan Kupitan ODP 0 (nol)  orang dan PDP 0 (nol) orang, tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan.

Dari Kecamatan IV Nagari terdapat ODP 0 (nol) orang dan PDP 1 orang, Laki-laki umur 63 tahun demam dan nyeri menelan  dirujuk ke Rumah Sakit Umum M Natsir Solok.

Dari Kecamatan Koto VII terdapat OPD 0 (nol) orang, tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan.

Dari Kecamatan Sumpur Kudus terdapat ODP 1 orang, Laki-laki umur 37 tahun isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Sumpur Kudus.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung yang datanya kami ambil dari Dinas Kesehatan Kabupten Sijunjung, Kamis 07 Mei 2020, pukul 12.00 WIB.

Total Orang Notifikasi sebanyak 5880 orang.

Total Notifikasi selesai dipantau sebanyak 5062 orang.

Total yang selesai dipantau sebanyak 190 orang.

Total ODP 6 orang isolasi diri di rumah dalam pemantauan Puskesmas.

Total 4 orang PDP, 1orang PDP di rujuk ke rumah sakit M Djamil Padang, sudah pulang ke rumah, sekarang dilakukan karantina di rumah. 1 orang PDP ringan dilakukan isolasi di RSUD Sijunjung, sudah pulang ke rumah sekarang isolasi mandiri di rumah. 1 orang PDP ringan dilakukan isolasi di RSU M Natsir Solok.

1 orang OTG dalam pemantauan tim kesehatan dilakukan karantina rumah.

Jumlah ODP dari 1 April  2020 s/d 07 Mei 2020 sebanyak 196 orang dan sehat sebanyak 190 orang sisa 6 orang.

Jumlah  PDP dari 1 April  2020 s/d 07 Mei 2020 sebanyak 11 orang dan sehat sebanyak 6 orang sisa 5 o Dari 5 PDP, 1orang meninggal, dari hasil rapit tes negatif, saat ini menunggu hasil SWAP dari laboratorium. Jadi PDP pada saat ini ada 4 Orang.

Belum ada Pasien Positif covid-19 di Kabupaten Sijunjung, ODP yang isolasi mandiri di rumah sebanyak 6 orang. 2 Orang PDP yang dirujuk ke rumah sakit sudah pulang, sekarang isolasi mandiri di rumah masing masing.  2  orang PDP ringan diisolasi mandiri di rumah sakit Umum M Natsir Solok.   1 orang OTG tanpa gejala Covid-19.

Untuk itu, mari kita berdoa semoga Allah/Tuhan agar menjauhkan wabah covid-19 ini dan kita dapat segera diatasi masalah ini dan semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan kekuatan untuk segera disembuhkan Allah SWT.


#GP | Herman | Rizal Efendi, SE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS