Irland Muhammad, anggota DPRD Kota Sawahlunto asal Silungkang, menebar benih kebaikan


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Alhamdulillah, disela berbagai fakumnya hampir seluruh kegiatan akibat dampak Covid-19 namun Irland Muhammad tak tinggal diam untuk terus berusaha mencari dan menghimpun dana sebagai solusi guna  meng-antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kota Sawahlunto.

Hal yang dilakukannya adalah menghubungi kawan sejawat serta relasi dan handai-toulannya. Kita ketahui, anggota DPRD Kota Sawahlunto 2019 - 2024 ini, sebelumnya bermukim dan bekerja di Jakarta.

Dana yang dihimpun tersebut digunakannya  untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi RSUD Sawahlunto dan Puskesmas Silungkang sebagai garda terdepan dalam pertahanan terakhir kita, mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Tidak kurang dari sekitar Rp 13 jt dana terkumpul guna membantu memfasilitasi bantuan untuk RSUD Sawahlunto, berupa 50 Face Shield dari BPPT (instansi pertama Irland jadi PNS), serta beberapa sumbangan masker dari para perantau Silungkang, di  Jakarta.

Sementara itu, sedang dalam proses pengiriman, APD untuk Puskesmas Silungkang seperti lampiran gambar di bawah, yang didapat dari IABIE (Ikatan Alumni Beasiswa Habibie) yang beranggotakan hampir 4000 lulusan dari berbagai perguruan tinggi di luar negeri.

Semoga niat dan perbuatan baik ini, berbuah manis bagi Silungkang dan Sawahlunto secara umum dan zona hijau dapat tetap kita pertahankan agar semua kita terhindar dari Wabah Covid 19. Semoga !

#GP | Rrp | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS