JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Warga Desa Taratak Bancah, sudah bisa lancar berkomunikasi


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Alhamdulillah Wassyurillah Wannikmah, pada Selasa Sore (5/5) Singnal (baca: sinyal) untuk Telekomunikasi di kawasan Desa Taratak Bancah Kec Silungkang Kota Sawahlunto sudah Ada. Kita ketahui, selama Ini Desa Taratak Bancah merupakan daerah no signal dengan lokasi di pebukitan. Setiap akan melakukan komunikasi,  selalu terkendala. Sehingga sering mengalami "telat informasi" dalam berbagai hal. Dan tak jarang, warganya pergi ke ketinggian bukit yang jauh, hanya untuk mendapatkan signal agar dapat berkomunikasi.

Namun kendala tersebut tak membuat mereka patah semangat. Berbagai jalan dan usulan mereka tempuh dan mereka lakukan, hingga ke Jakarta. Termasuk pada saat Kepala Desa terpilih, Yusri Eka Putra saat berkesempatan menghadiri Halal Bil Halal Persatuan Keluarga Silungkang (PKS) Jakarta tahun 2017, berkas dan usulan Tower Komunikasi ini mereka bawa.

Berkat kerja keras dan kemauan yang tinggi, akhirnya mimpi ini dapat terwujud. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan mimpi kami ini, sehingga terwujudnya Signal di Desa kami. Ungkapan ini, terutama kami sampaikan kepada Irland Muhammad, Anggota DPRD Kota Sawahlunto dan PT. Telkomsel, Tbk," ungkap Yusri berbinar binar saat mengabarkan perihal ini ke Silungkang.

Lebih lanjut Kepala Desa ini membeberkan, "sejarah yang tak kan terlupakan bagi Desa Taratak Bancah, Sekali Lagi Terima Kasih kepada perantau Silungkang dan khususnya Pak Irland Muhammad," ungkap kepala desa yang kita ketahui menghabiskan masa kecil hingga remajanya tinggal di Silungkang.

Sementara itu, Irland Muhammad dalam akunnya mengatakan, "sangat senang sekali, saat Yusri Eka Putra, Kepala Desa Taratak Bancah, menyampaikan kabar gembira ini. Usaha yang tidak sia sia, karena selama ini warga sangat kesulitan dalam berkomunikasi, karena ketiadaan signal,  akhirnya mereka berhasil dan sekarang sudah mendapatkan signal melalui Telkomsel," ungkap Irland yang kita ketahui sudah ikut membantu dan mengusahakan agar Nagori Tak Boncah dapat signal, jauh sebelum Irland menjadi anggota dewan bersama dengan warga Silungkang lainnya.

Selanjutnya Irland pada kesempatan ini   mengungkapkan, "terima kasih kepada sahabat saya Akhmad Riza, dari Telkomsel Pusat, Iswandi VP Telkomsel Sumatra, Andi Oktarian Manager NS Sumbar dan Kepala Telkomsel Cabang Solok, Made yang baru seminggu langsung mengontak saya karena ingin menindaklanjuti surat dari Pemerintah Kota Sawahlunto," urai Irland, yang sudah malang melintang diberbagai kementrian di Jakarta.

Semoga Desa Taratak Bancah dapat memanfaatkan fasilitas IT ini untuk hal yang berguna bagi pembangunan masyarakat dan DesaTaratak Bancah sendiri.

#GP | Rep | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred