JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Desa Taratak Bancah, memasuki dunia baru.

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Alhamdulillah, pada Selasa (5/5) Signal (baca sinyal) di Desa Taratak Bancah, Kecamatan Silungkang sudah dapat dijangkau oleh Telkomsel. Walau belum sepenuhnya stabil, namun dengan sudah terjangkaunya signal di daerah pebukitan tersebut, paling tidak sedikitnya sudah mampu memperlancar komunikasi bagi warga di daerah tersebut.

Tentunya, perbaikan kinerja signal akan terus dilakukan. "Semoga dengan rencana akan adanya penambahan tower untuk penguatan signal pasca pandemi ini, masyarakat Nagari Tak  Boncah akan bisa menikmati fasilitas komunikasi ini secara normal, seperti halnya ditempat lain," ungkap Irland Muhammad anggota DPRD Kota Sawahlunto usai mengunjungi, Jumat (8/5).

Seperti kita ketahui, Irland anggota dewan asal Silungkang merupakan sosok yang banyak terlibat dalam rencana agar bisa terjangkaunya signal di Desa Taratak Bancah. Usaha yang dilakukannya sejak 2017, bersama relasi dan beberapa perantau Silungkang Jakarta ini, akhirnya membuahkan hasil. Artinya, kegiatan tersebut sudah dilakukannya jauh sebelum Irland menjadi anggota DPRD Kota Sawahlunto (2019).

Pada sisi lain, sebagai anggota dewan dalam kesempatan itu, Irland yang disambut oleh Yusri Eka Putra, Kepala Desa Taratak Bancah mengunjungi Posko Covid-19 Desa Taratak Bancah. Dalam kunjungan pribadi tersebut, Ketua Komisi I DPRD Sawahlunto ini mendapat laporan bahwa Desa Taratak Bancah belum bisa  mencairkan anggaran desa untuk penanganan Covid-19.

Untuk itu, Irland berharap agar pihak desa dan BPD Desa Taratak Bancah harus bekerjasama bahu membahu dan saling mendukung agar dana desa tersebut, dapat segera dicairkan.

Sebelum meninggalkan desa tersebut, Irland memberikan bantuan berupa  masker kepada Posko Covid-19 desa tersebut dan sebagian untuk warga Desa Taratak Bancah, yang didapat dari bantuan para perantau Silungkang di Jakarta.

"Terima kasih pak dewan," ujar Jonnalis salah seorang warga Desa Taratak Bancah yang berbincang dengan Irland usai melihat dan mengunjungi desa yang mempunyai 'hubungan pertalian emas,' dengan Silungkang tersebut mengakhiri.

#GP | Rep | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred