Kwarcab Pramuka Sawahlunto beri bantuan Sembako kepada Anggotanya.


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Setelah ikut membantu memproduksi masker dan APD medis lainnya serta beberapa kali melakukan penyemprotan Disinfektan pada fasilitas umum, kini saatnya Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sawahlunto memberikan bantuan 200 paket sembako kepada anggota Pramuka aktif yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto, Ritu Karianto menyatakan bahwa selain kepada anggota pramuka aktif dari keluarga kurang mampu, bantuan tersebut juga diberikan kepada sejumlah pembina yang berstatus honorer di sekolah (bukan guru pegawai negeri atau ASN).

"Paket bantuan Kwarcab berupa, beras 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula pasir 1/2 Kg, telur ayam 15 butir, mie instant, teh dan masker," ujar Ritu Karianto, memaparkan di sela - sela penyerahan bantuan tersebut, Jum'at (8/5) di kantor Kwarcab, Sungai Durian Sawahlunto.

Penyerahan bantuan itu, diberikan secara simbolis oleh Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril.

Ketua Kwarcab dalam sambutan yang dibacakan oleh Asril, menyebutkan bahwa bantuan itu merupakan wujud dari kepedulian dan sikap cepat tanggap Pramuka terhadap perkembangan situasi yang dihadapi anggota dan masyarakat di lingkungannya.

"Sejak awal pandemi Covid-19, kita melihat sendiri, berbagai gerakan yang dilakukan Pramuka untuk membantu masyarakat. Sekarang kita juga bergerak untuk membantu anggota maupun pembina kita yang dalam situasi seperti saat ini, mengalami kesulitan. Terutama pada sektor ekonomi, kita coba membantu dengan menyiapkan bantuan dalam bentuk paket sembako," pungkas Asril mengakhiri.

#GP | Rils | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS