Bupati Sijunjung Yuswir Arifin salurkan BLT di Nagari Koto Baru


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kembali Bupati Sijunjung, Drs.H. Yuswir Arifin Dt.Indo Marajo menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) di kantor Wali Nagari Koto Baru Kecamatan IV Nagari, Selasa(12/5).

Wali Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung Pendri Yusman dalam laporannya menyampaikan dalam pendataan masyarakat  penerima bantuan covid-19 ini melibatkan banyak pihak, guna  menghindari terjadinya kesalahan kemudian hari.

"Kita sangat berhati hati dalam menetapkan orang yang akan menerima bantuan bantuan ini," ungkap Pendri.

Disebutkan Pendri banyak sumber bantuan yang masuk ke nagarinya, baik dari Kemensos, BLT Propinsi, dari Polres, dari Kwarcab Pramuka termasuk  BLT Dana Desa ini.

Disebutkan Pendri, terdata masyarakatnya yang wajar menerima bantuan dari tiga Jorong Pasar, Simpang Ampek dan Koto Panjang sekitar 400 KK, namun yang sudah tersedia bantuannya hanya baru 200 KK dari berbagai sumber tersebut.

"Kita berharap kepada Bupati Yuswir Arifin, kiranya sebanyak 200 KK sisa yang belum mendapat bantuan itu terakomodir dari BLT yang bersumber dari APBD Sijunjung nantinya," harap Pendri.

Lebih lanjut Pendri menyebutkan BLT yang bersumber dari Dana Desa 141 KK meliputi di Jorong Pasar 52 KK, Jorong Simpang Ampek 38 KK dan Jorong Koto Panjang 51 KK.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sijunjung Priwijeksono selaku pendamping Nagari Koto Baru dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat menyampaikan sangat berharap agar pemberian BLT ini tepat sasaran dan tepat manfaat sesuai suasana covid-19 ini.

Kajari Priwijeksono, mari kita beri  apresiasi kepada Pendri Yusman selaku Wali Nagari Koto Baru, karena ia punya keinginan yang tinggi dan kuat agar penyaluran BLT sesuai dengan aturan yang berlaku dan beliau bisa jadi contoh oleh wali nagari lainnya.

Sementara itu, Bupati Yuswir Arifin dalam arahannya, mengapreseasi kesadaran masyarakat yang telah tahu dengan pentingnya isolasi diri secara mandiri bagi perantau yang baru pulang atau  masuk ke kampungnya.

"Tentu semua itu bisa terjadi berkat kerjasama pemerintah nagari bersama relawan nagari dan tokoh masyarakat yang peduli dengan kesehatan masyarakat," ujar Yuswir.

Bupati Yuswir, menghimbau agar penerima bantuan ini, supaya dapat menggunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup, jangan sampai digunakan untuk  hal yang penting seperti membeli pulsa dan lain lainnya.

Dikatakan, bila mana masih ada masyarakat miskin yang belum terdata dalam  bantuan covid-19 ini, pemerintah daerah sudah menyiapkan dana sekitar Rp22 Miliar untuk membantu masyarakat tersebut.

Hadir dalam kegiatan penyerahan BLT Nagari ke  7 tahap pertama tersebut, Kadis PMN Khamsiardi,SSTP, M.Si. Kadis Kominfo Rizal Efendi,SE Camat dan Kapolsek IV Nagari.

Usai penyerahan BLT DD secara simbolis oleh Bupati Yuswir Arifin dan Kajari Priwijeksono, kedua pejabat tersebut  dan rombongan lainnya melakukan pemasangan Stiker sebagai bukti warga rumah tersebut dapat BLT DD tahun 2020.

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS