Walikota Fadly Amran Ikuti Rapat Teknis Penanganan Covid-19 Melalui Video Conference Bersama Gubernur dan Walikota/Bupati se-Sumatera Barat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Fadly Amran Ikuti Rapat Teknis Penanganan Covid-19 Melalui Video Conference Bersama Gubernur dan Walikota/Bupati se-Sumatera Barat

Kamis, April 02, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP-  Walikota Fadly Amran Ikuti Rapat Teknis Penanganan Covid-19 Melalui Video Conference Bersama Gubernur Irwan Prayitno dan Walikota/Bupati se-Sumatera Barat di Ruang VIP Balaikota, Kamis (02/04/2020).

Rapat percepatan penanganan Covid-19  membahas upaya meminimalisir penyebarluasan Covid-19 dan langkah-langkah preventif yang akan dilakukan kepada setiap tamu/kendaraan yang datang dari luar Sumatera Barat di 9 pintu masuk Sumatera Barat.

Rapat koordinasi menghasilkan kesimpulan,
Pertama, pembatasan selektif di perbatasan jalur darat dengan Provinsi tetangga serta keberangkatan dan kedatangan di bandar udara. Kedua, penanganan para pendatang di setiap Nagari/Jorong/Korong hingga RT/RW.
Ketiga, pembentukan karantina ODP dan Positif Covid-19 di masing-masing Daerah. Keempat, persiapan Rumah Sakit khusus Covid-19. Kelima, sosialisasi tindak lanjut hasil pengujian oleh laboratorium Universitas Andalas (UNAND).

Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Prof. Dr. Irwan Prayitno S. Psi, M. Sc dalam kesempatan tersebut menginstruksikan kepada Bupati/Walikota se-Sumatera Barat agar segera melakukan swap data terhadap data ODP yang ada di wilayah masing-masing.

"Setelah selesai melakukan swap data ODP datanya langsung dibawa ke Laboratorium Universitas Andalas (UNAND), saya harapkan semuanya proaktif dalam menangani ini," tegasnya

Teleconference dihadiri, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul dan Ketua Satgas PPVC Kota Padang Panjang beserta unsur terkait dan salah satunya narasumber dari Kepala Labor Mikrobiologi UNAND, dr. Amdani Eka Putra. 

#GP I DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS