Pramuka Kwarcab Sawahlunto aktif antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pramuka Kwarcab Sawahlunto aktif antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Kamis, April 02, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum di Kota Sawahlunto. Hal ini dilakukam guna antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Wakil Ketua Kwarcab Bidang Pengabdian masyarakat, Henky Fransdamurya kepada awak media menyatakan bahwa untuk kegiatan ini,  Satgas pramuka peduli membentuk dua regu penyemprotan dengan disinfektan agar dapat menjangkau beberapa fasilitas umum yang ada dikota ini.

“hari ini adalah hari kedua melakukan penyemprotan, dengan mengutamakan rumah ibadah dan kantor pelayanan masyarakat di Kecamatan Barangin dan Kec  Silungkang," urai  Henky, Kamis (2/4).

Sementara itu, para satuan tugas ini akan tetap terus bekerja secara bergiliran dan mereka pun diharapkan dapat membantu kegiatan serupa di lingkungan tempat tinggalnya masing masing.

Sementara itu, Adrian sebagai Koordinator Lapangan mengungkapkan bahwa selain penyemprotan dibeberapa fasilitas umum,  beberapa anggota satgas juga diperbantukan di tempat pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan helm serta baju pelindung.

Pembuatan APD tersebut bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sawahlunto, beberapa produknya adalah APD yang digunakan oleh para medis serta petugas penyemprotan. Dan APD ini merupakan alat pendukung bagi petugas pemeriksaan diperbatasan serta pintu masuk ke  Kota Sawahlunto.

#GP | Rils | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS