USBN MTs PPDF Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung di selesaikan di rumah karena Corona - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

USBN MTs PPDF Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung di selesaikan di rumah karena Corona

Sabtu, April 04, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP-  Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren Darul Falah (PPDF) Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung dikerjakan di rumah masing masing siswanya.

Hal tersebut dilaksanakan, karena perpanjangan masa libur akibat covid-19, ungkap Kepala MTs PPDF Fauzan Azmi, M.Pd kepada www.goparlement.com di Madrasah tersebut, Jumat (3/4).

"Naskah soal USBN tersebut dibagikan kepada beberapa orang siswa  yang hadir ke Madrasah saat itu,  kepada yang  hadir saat tersebut tolong  menyampaikan naskah USBN ini  kepada teman yang tidak hadir ," kata Fauza Azmi. 

Dijelaskan Fauzan Azmi, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, semua sekolah, termasuk MTs PPDF diperpanjang liburnya  sampai 16 April 2020 sesuai Surat Keputusan Bupati Sijunjung.

"Walaupun daerah kita belum ada korban covid-19, tetapi kita harus waspada dalam menjaga kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah agar tetap di rumah," tukuk Fauzan.

Dalam rapat terbatas dengan menjaga jarak sesama pendidik, Kamis (2/4) Fauzan menyampaikan agar guru memberikan tugas pembelajaran selama libur untuk dilaksanakan  kelas VII dan VIII di rumahnya masing masing.

Begitu juga dengan  48 orang siswa/i kelas IX menyelesaikan USBN dirumahnya masing dengan mengutamakan kemampuan sendiri dengan rasa kejujuran,  selama sekolah diliburkan dan nanti menyerahkan kepada guru yang menyajikan mata pelajarannya.

"Marilah kita berdoa, agar wabah virus Corona cepat berlalu, sehingga dalam bulan Ramadhan nanti kita jadi nyaman melaksanakan ibadah," ungkap Fauzan yang diaminkan guru lainnya.

#GP | YA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS