Orang Tua Cenderung Memasukan Anak Sekolah ke Pondok Pesantren Demi Ilmu Agama dan Akhlak


Sijunjung(Sumbar).GP- Demi membekali anak dengan ilmu agama dan membentuk kepribadian dan akhlak, orang tua sangat cenderung memasukan anaknya ke sekolah berbasis agama, seperti halnya Pondok Pesantren. 

Memang demikian pula halnya, dengan Ratu Aisyah anak pertama dari Fera Eka Putra dengan Refni Eli, kelahiran Tanjung Ampalu,tanggal 25 Oktober 2006  lalu. Aisyah, merupakan tamatan SDN. 23 limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung tahun 2018 lalu, yang juga tercatat sebagai siswa yang cerdas, cekatan, dan berjiwa seni. 

Alasan Ratu Aisyah sekolah disaat ini di Pondok Pesantren Darul Ulum Tigo Jangko, Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar ,adalah untuk menimba ilmu agama, mendalami, dan sekakigus membina iman, dan akhlak mulia. 

Ratu Aisyah, yang disaat ini baru kelas 1 Ponpes Darul Ulum, nampak ia begitu bahagia, senang, dan nyaman. Alasannya, di sekolah berbasis agama itu ia bisa bersosialisasi, tinggal di asrama dalam lingkungan sekolah, santrinnya baik, pimpinan dan ustadz serta ustadzanya semuanya penuh bersahabat. 

Aisyah, anak pertama dari tiga bersaudara, orangnya tidak banyak bicara, namun pintar, dan berakhlak baik. "Memang sekolah di Ponpes Darul Ulum sangat menyenangkan, sebab sekolah itu berbasis agama, asrama dalam area sekolah, pembinaan santri cukup tertata baik oleh pihak Ponpes," tutur Aisyah dengan tenang. 

Refni Eli, ibu Aisyah yang ditemui wartawan di kediamannya, Jorong Mangkudu Kodok, Nagari V Koto, Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, mengatakan, ia memasukan anaknya sekolah di Pondok Pesantren, dengan alasan supaya anaknya bisa mendalami ilmu agama, ilmu pengetahuan umum, jiwanya akan ditempa, bisa bergaul dengan teman-teman dari berbagai daerah, suku, dan kehidupan sosial yang berbeda pula. 

"Kita tidak menuntut banyak dari anak, namun utamakan belajar patuhi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah itu. Inilah modal utama jika ingin berhasil," ujar Eni panggilan akrab ibu dari Ratu Aisyah ini pada wartawan media on line goparlement.com ini. 

Dasar Eni memasukan putri pertamanya dari tiga bersaudara, masing-masing Ratu Aisyah, Latifah Jannah dan Sultan Ar Rasyid ini, karena ada bakat dalam diri Aisyah menjadi ustadza kelak, sebab ia rajin mengaji, bisa ceramah agama, hobi nyanyi, dan patuh terhadap orang tua. Dengan demikian, kelak Ratu Aisyah bisa sebagai orang yang agamais, sehingga bisa mengajak orang ke jalan Allah, cetus Eni berdiplomasi mengakhiri perbincangan dengan wartawan media on line ini. 

#GP | YC

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS