Walikota Fadly Amran Himbau Camat dan Lurah Berinovasi Cegah Penyebaran Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Fadly Amran Himbau Camat dan Lurah Berinovasi Cegah Penyebaran Covid-19

Rabu, April 01, 2020

Padang Panjang(GP).GP- Demi mencegah penyebaran Virus Corona, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengadakan rapat dengan Sekda, Dinas terkait, Camat dan Lurah Se- Padang Panjang di ruangan VIP Balaikota, Rabu (01/04/2020). 

Walikota langsung menanyakan kondisi masyarakat kepada Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang.

"Apa saja program yang telah lurah laksanakan kepada masyarakat untuk pencegahan Covid-19, dan apa saja keluhan yang dikeluhkan oleh masyarakat," tanya walikota.

Walikota juga ingatkan kepada semua lurah agar menghimbau masyarakat tidak berkerumunan, jaga jarak, jaga kesehatan dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

"Untuk saat ini, langkah yang lebih efektif adalah masyarakat tetap tinggal dirumah," tegas Walikota

Selain itu Walikota juga meminta setiap lurah agar menginfokan setiap masyarakat yang baru datang dan masuk ke Padang Panjang.

Seirama dengan Walikota, Sekretaris Daerah yang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si mengajak lurah untuk membuat inovasi bersama masyarakatnya bagaimana giat untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Silahkan setiap lurah ajak masyarakatnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker, bersih-bersih dan lain sebagainya," kata Sekda.

Disamping itu, Sekda juga menginginkan agar Lurah bekerjasama dengan RT untuk memantau pergerakan dari masyarakat, mana masyarakat yang baru datang dari luar daerah, mana masyarakat yang masih suka berkumpul.


#GP | DF | Cg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS