JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Novi Edmawita,S.Pd : Walau Suasana libur Corona, muridnya belajar secara on line dengan guru tamu melalui WA grup.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Masih dalam libur dampak virus Corona, secara umum semua murid dan siswanya telah diberi tugas oleh guru pada  hari terakhir sekolah untuk mencapai tujuan pembelajarannya.

Selain dengan tugas  yang telah diberikan pada awal libur lalu, tapi kelas V B SDN 13 Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung mengadakan belajar Online melalui WA grup kelas V B  dengan guru kelasnya sendiri dan  "Guru Tamu" yang dihubungi.

Demikian diungkapkan Wali kelas V B SDN 13 Muaro Novi Edmawita, S.Pd kepada Wartawan media ini di Muaro, Selasa (31/3) usai pertemuan keempat online class tersebut,pukul 16.00 sampai 17.00 lalu.

Lebih lanjut, Novi menjelaskan sampai kemarin itu telah kali pertemuan pelaksanaan on line class V B. Pertama 24 Maret 2020 dengan materi siklus air Nara sumber Novi, Jumat 27 Maret 2020 materi Keanekaragaman budaya dengan Nara sumber Novi, ketiga Senin, 30 Maret 2020 materi Cerita Si Corona nara sumber "Guru Tamu" Sri Hastuti, M.Pd dari SMKN 2 Sijunjung. Keempat Selasa, 31 Maret 2020 materi kegiatan ekonomi Nara sumber "Guru Tamu" Ria Astarina, S.Pd Guru SDN 10 Sumpur Kudus.

Pengakuan Ria, jadi Guru Tamu dalam kelas on line kelas V B SDN 13 Muaro itu memang grogi juga, karena rasanya masuk kelas baru dengan muridnya yang baru.

Namun setelah menyapa dan disapa oleh anak anak pintar, ramah dan menyenangkan itu, jadi hilang grogi kata Ria, semua  berubah jadi bahagia dan asyik dengan mereka,  meskipun belum pernah berjumpa dengannya.

Menurut Ria, ketika dalam penyampaian materi dengan mengajukan pertanyaan, jiwanya menjadi semangat dan bangga jadi guru tamu di sore itu. 

"Memang anak anaknya hebat, pintar, aktif dan lucu, " ungkap Ria Astarina.

"Yang pastinya, suka dan bahagia rasanya berada dalam kelas on line ini, dan pertama kalinya memberikan materi dalam kegiatan on line, terasa berada dalam kelas sendiri," ungkap Ria Astarina.

Sebenarnya kata Novi, ia  ingin mengajak kawan  guru untuk bisa tetap mengajar walau anak anak  sedang belajar dirumah,   tetap bisa saling berbagi ilmu dengan pemanfaatan teknologi WA grup.

"Kita berharap semoga kawan kawan  yang telah jadi  guru tamu juga bisa menerapkan program ini terutama di grup WA kelas masing masingnya, " ungkap Novi 

Dijelaskan Novi yang aktif dalam Kelompok Guru Belajar (KGB) Sijunjung dan pelopor Temu Pendidik Daring (TPD) Sijunjung ini, Anak murid juga mendapatkan pengalaman  banyak dari  guru, sehingga mereka senang dan antusias mengikuti belajar On line.

 Novi Edmawita, S.Pd, kelahiran Sijunjung, 28 November 1983 lalu itu, kini sudah berpangkat Penata Muda TK.I , Golongan III sebagai guru kelas V B di SDN 13 Muaro semenjak 2010

Alumni S1 Universitas Terbuka tamat tahun  2012 itu, kini sedang mengikuti kuliah Strata 2 di Universitas Terbuka Negeri ini, telah menyusun dua buku berjudul "Semburat Pelangi di kelasku" 2018, "Bunga Rampai,Guru Menjawab Tantangan Abad 21" 2019 " Antologi Puisi 1000 Guru Asean Menulis Puisi " 2019 dan beberapa Artikel lainnya.


#GP | Herman 

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred