DPRD Sijunjung aturkan terima kasih kepada TMMD ke 107 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPRD Sijunjung aturkan terima kasih kepada TMMD ke 107

Sabtu, April 11, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, H. Bambang Surya Irawan merasa bangga dan gembira melihat pembukaan jalan baru sepanjang 11,8 km  yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 di Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Hal itu diungkapkan, Bambang Surya Irawan di Posko TMMD 107 di Jorong Muaro Kaluai Nagari Langki, saat meninjau proyek pembukaan jalan baru Jorong  Langki ke Muaro Kaluai tersebut,  Sabtu (11/04/2020).

Menurut Bambang, dengan adanya pembukaan  jalan baru ini, akan dapat mengangkat taraf hidup masyarakat Kabupaten Sijunjung, khusus masyarakat Nagari Langki termasuk  Jorong Muaro Kaluai.

"Selama ini, petani siap panen membawa padi ke rumah dengan dipikul dipundak orang  pengakut padi, sekarang padi tersebut  sudah bisa naik mobil dengan tidak begitu repot padi bisa sampai dirumah," ungkapnya. 

Selain itu, kata Bambang, putra Nagari Tanjung Gadang kader partai Gerindra ini,  menyebutkan bukan tidak mungkin,  lahan disekitar jalan yang kini  hutan belantara, nanti akan dapat diolah menjadi lahan perkebunan mau ditanam dengan komoditi  apa saja, ujung ujungnya adalah perbaikan ekonomi masyarakat.

Bambang Surya Irawan atas nama masyarakat Sijunjung, berpesan kepada Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP. M.I. Pol mohon sampai ungkapan terima kasih tak terhingga kepada Panglima TNI, Pangdam, Danrem atas terlaksananya TMMD 107  tahun 2020 dengan baik dan sukses di Jorong Muaro Kaluai Langki, Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung ini.

"Pak Dandim, mohon sampai ungkapan terima kasih kami warga Sijunjung kepada Danrem, Pandam dan Panglima TNI serta seluruh Satgas TMMD 107 yang telah mengabdi disini," tutur Bambang haru.

Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP.M.I.Pol kepada media TMMD yang berlangsung sejak 16 Maret dan berakhir 14 April 2020 dengan melibatkan 150 personil terdiri dari 110 anggota Satgas, 15 orang Kelompok Komando, 25 orang asistensi teknis pemerintah dan dibantu masyarakat setempat berhasil membuka jalan baru rencananya 10,2 km menjadi 11,8 km.

Dijelaskan Dandim, sebelumnya rencana pembukaan jalan tersebut, hanya dari Simpang Muaro Linggo Langki sampai  Lubuk Patai Batang Pangian 10,2 km, karena permintaan Wali Nagari Langki Zulkarnaini Monti Marajo bersama masyarakatnya  kami mengadendum perencanaan sehingga dilanjutkan pembukaan jalan baru dari Lubuk Patai ke Lubuk Lumpang 1,6 km lagi, masih dalam Jorong Muaro Kaluai.

Kepada media Dwi Putranto, selama kegiatan TMMD itu, berhasil menyelesaikan proyek pisik seperti  pembukaan jalan  11,8 km juga pengisian badan jalan dengan sirtu 3.200 meter kubik, rehabilitas lantai jembatan 4 unit, dan pembuatan gorong-gorong 18 unit.

Dalam kunjungan Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irawan, kelihatan di posko TMMD selain Dandim Dwi Putranto didampingi beberapa orang Komando Satgas, Kadis Kominfo diwakili Humas Pemda Sijunjung Djonedi Deyusa Putra Ilham, ST. S.Si. M.I. Kom Wali dan Sekretaris Nagari Langki.

#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS