Penanganan Wabah Covid-19, Indonesia dan Korea Selatan Lakukan Kerja Sama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penanganan Wabah Covid-19, Indonesia dan Korea Selatan Lakukan Kerja Sama

Sabtu, April 11, 2020

JAKRTA.GP- Bertempat di Graha BNPB, Duta Besar Korea Selatan untuk RI, Kim Chang-beom, telah secara simbolis menyerahkan kiriman pertama dukungan Pemerintah Korea Selatan bagi penanganan Covid-19 di Indonesia. Bertindak sebagai wakil Pemri pada kesempatan tersebut Sekretaris Utama BNPB, Harmensyah.

Kiriman pertama dukungan tersebut terdiri dari 300 buah disinfectant sprayer.  Sebagaimana telah disampaikan di beberapa saluran media internasional sebelumnya, Pemerintah Korea Selatan telah menyampaikan komitmen untuk memberikan dukungan in-kind bagi Pemerintah Indonesia senilai USD 500.000 guna penanganan wabah yang telah berdampak global ini.

Dalam sambutannya, Sestama BNPB mengucapkan apresiasi atas kerja sama Indonesia-Korea Selatan dalam bahu-membahu menghadapi wabah Covid-19.  Disampaikan juga bahwa Indonesia terus membuka peluang pengembangan kerja sama, termasuk dalam meningkatkan pengadaan bagi alat-alat kesehatan yang sangat diperlukan kedua negara, seperti APD dan ventilator.

Dubes Korea Selatan menekankan bahwa kerja sama penaggulangan Covid-19 merefleksikan semakin kuatnya Kemitraan Strategis Khusus antara kedua negara.  “Indonesia dan Korea adalah teman sejati dan sehati… yang dekat di saat suka dan duka,” ungkap Dubes Korsel dalam upacara serah terima di Graha BNPB.

Indonesia dan Korea Selatan merupakan Mitra Strategis Khusus sejak tahun 2017. Presiden Joko Widodo terakhir berkunjung ke Korea Selatan pada bulan November tahun lalu dalam rangka menghadiri KTT Komemoratif ASEAN-Republik Korea dan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Moon Jae-in.​​​

#GP | CE | kemlu | NET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS