Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi Covid-19, Walikota Fadly Amran Luncurkan Gerakan Padang Panjang Peduli - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi Covid-19, Walikota Fadly Amran Luncurkan Gerakan Padang Panjang Peduli

Kamis, April 02, 2020
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Wakil Walikota  Asrul, dan Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, bersama Pengurus BAZNAS meninjau kondisi pasar sekaligus berbelanja sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Pusat Padang Panjang, Kamis, (02/04/2020) pukul 16:00 WIB.

Menurut Walikota Fadly Amran, kunjungan ke pasar ini bertujuan ganda. Pertama untuk merespon keluhan pedagang di Pasar Pusat Padang Panjang yang mengalami penurunan transaksi drastis semenjak mulai merebaknya Covid-19.

Disebutkan, tujuan kedua, belanja bahan pokok dalam jumlah yang cukup banyak tersebut dimaksudkan untuk didistribusikan kepada 3.300 paket sembako kemasyarakat tidak mampu, yang terkena dampak Covid-19. 

"Inilah gerakan Padang Panjang Peduli. Sumber dananya berasal dari infak Walikota, Wakil Walikota dan ASN Kota Padang Panjang serta didukung oleh Dana Zakat yang ada pada BAZNAS Kota Padang Panjang. Singkatnya adalah Dari Awak Untuak Awak,” katanya.

Sejumlah barang yang dibeli itu, akan dipaket  dan didistribusikan melalui kelurahan dengan memanfaatkan jasa dari PSM, pendamping PKH dan relawan lainnya.

Sementara itu Sekda Sonny Budaya Putra menambahkan, di samping bantuan ASN dan BAZNAS ini, Pemerintah Kota Padang Panjang juga akan segera mendatangkan cadangan beras BULOG yang menjadi jatah Kota Padang Panjang. 

"Beras cadangan ini, juga akan didistribusikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok, bagi masyarakat yang terdampak parah oleh Covid-19," sebut Sonny didampingi Kabag Perekonomian Putra Dwangga.

Disebutkan, atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang, Walikota menghimbau seluruh masyarakat agar saling bahu membahu menghadapi musibah Covid-19, dan diminta masyarakat mengikuti arahan pemerintah.

#GP | DF | Ci | Cg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS