Dra.Lili Efita: 128 siswa/siswi SMAN 1 Sijunjung siap secara mental dan akademik hadapi UNBK - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dra.Lili Efita: 128 siswa/siswi SMAN 1 Sijunjung siap secara mental dan akademik hadapi UNBK

Sabtu, Maret 21, 2020


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebanyak 182 calon peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) dari SMAN 1 Sijunjung, kini telah siap dengan mental dan kemampuan akademik untuk mengikuti ujian akhir Maret mendatang.

Kepala SMAN 1 Sijunjung, Dra.Lili Efita mengungkapkan hal itu ketika menjawab pertanyaan www.goparlement.com di Muaro, Jumat.

"Isnya Allah, semua siswa dan siswi kita siap secara mental dan akademik untuk ujian," tegas Lili dengan senyum.

Menurut Lili, kepala sekolah awet muda itu, untuk mencapai kesuksesan UNBK tersebut, telah dilakukan beberapa langkah kegiatan pertama memaksimalkan pembelajaran sehingga tercapainya target kurikulum.

Kedua,  juga  dilaksanakan tambahan belajar sore bagi semua siswa-siswi sebagai usaha pemantapan penguasaan materinya.

Ketiga, kata Lili yang terkenal disiplin itu dialokasikan waktu untuk guru dan siswa/ siswi guna membahas soal soal ujian 3 tahun terakhir.

"Secara tehnis edukatif, kita bisa sukses UNBK nya, kecuali Allah menentukan lain," jelas Lili.

Pelaksanaan UNBK tersebut akan berlangsung dua sesi sehari dari tanggal 30 Maret sampai 2 April 2020 untuk siswa jurusan IPA mata ujiannya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan salah satu mata ujian pelihan dari Fisika, Kimia dan Biologi

Sedangkan  bagi siswa dan siswi yang jurusan IPS, lanjut Lili mereka mengikuti ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu pilihan dari Ekonomi, Geografi dan Sosiologi.

"Kita berharap dan agar semua siswa dan siswi dalam kondisi sehat walafiat, dapat mengikuti UNBK dengan aman, lancar dan tertib," tutup Lili Efita.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS