JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Melirik Wisata Menara Air Resort Palangki, di Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung.


Sijunjung(SUMBAR).GP-  Kabupaten Sijunjung Negari Langsek Manih, kini semakin menggeliat dalam pengembangan kepariwisataan baik  alam maupun wisata air.  

Wisata air misalnya, telah ramai dikunjungi wisatawan lokal, maupun guru TK dan Guru SD dari berbagai penjuru Sijunjung sering membawa muridnya pergi mandi ke kolam renang Calau Muaro berdekatan dengan wisata religi Sekh Abdul Wahab.

Selain itu, di Nagari Kandang Baru Sijunjung  juga terdapat kolam renang yang merupakan satu paket dengan obyek wisata Bukik Capang Tigo, yang terkenal dengan keindahan alamnya. 

Tanpa ragu dan penuh semamgat untuk  memacu usaha kepariwisataan di Sijunjung ini  Alkamra, S.Pd bersama beberapa orang keluarga dekatnya juga mencoba mengelola wisata air yang diberi nama dengan "Wisata Menara Air Resort Palangki " 

Satu satunya obyek wisata di Kecamatan IV Nagari adalah  "Wisata Menara Air Resort Palangki" di Malutu Nagari Palangki ini.

Tidak sulit mencari lokasinya, bila anda berjalan dari Tanah Badantuong lokasinya berada sebelah kiri tidak jauh sesudah Simpang Koto Tuo ada lagi Simpang kekiri ke Pesantren Ar-Rahman dan sesudah Simpang ke Ar-Rahman itu simpang masuk lokasi wisata tersebut dan bila anda dari Simancung Padang Sibusuk, lokasinya sebelah kanan jalan tidak begitu jauh Pasar Ternak Palangki.

Yang pada hari liburan, telah banyak juga pengunjung membawa keluarga dan rombongan untuk menikmati keindahan alam sekitar sambil mandi mandi.

Alkamra yang merupakan pengelola Wisata Menara Air Resort Palangki ini kepada www.goparlement.com menceritakan bukan hanya kolam renang, tetapi juga dilengkapi Water Closet (WC) lapangan parkir, tempat Poto, kamar ganti pakaian, berbagai stand makanan dan minuman.

Menjawab pertanyaan, Alkamra tumbuh hasratnya mengelola Wisata Menara Air Resort ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengisi waktu liburannya. Walaupun sudah  ada di daerah sekitar ini seperti Sawahlunto dan Solok obyek wisata yang sama, namun kita menawarkan biaya yang hemat  dan hemat waktu  buat masyarakat Sijunjung.

Harapan kita juga, orang daerah lain itu juga punya keinginan untuk berwisata ke daerah Sijunjung, apalagi kita bisa memberikan pelayanan yang maksimal, terjamin kenyamanannya serta biaya nya juga sedikit hemat dari tempat lain.

Wisata Menara Air Resort ini punya pemandagang alam yang indah, ada aliran sungai kecil dan hamparan pohon kayu yang menyejukan pisik dan fikiran pengunjung.

Pasilitas wisata  ini, bisa dinikmati oleh kelompok ekonomi kebawah dan juga bisa melayani kelompok ekonomi menengah ke atas. Dengan tiket masuk Rp10.000,- perorang, pakir mobil Rp5.000,- dan parkir motor Rp2.000,- 

Selain tiket masuk dan uang parkiran itu, didalam lokasi juga tersedia aneka makanan dan minuman segar lainnya tentu punya bayaran tersendiri dengan nilai  juga tidak mahal.

Fasilitas kolam renang di Wisata Menara Air Resort Palangki ini tersedia untuk anak anak, usia remaja dan untuk usia dewasa dan sangat strategis untuk tempat olahraga renang para atlit berbakat, ungkap Alkamra.

Wisata Menara Air Resort ini, masih punya lahan lagi, yang akan kita kembangkan dengan taman aneka buah nantinya, tutur Alkamra yang mengaku masih terus berbenah untuk kesempurnaan areal ini.

Melalui media www.goparlement.com ini, Alkamra mengimbau kepada masyarakat Sijunjung khususnya, Sumatera Barat umumnya mari bawa keluarga dan rekan sejawatnya berlibur ke Daerah Langsek Manih Sijunjung jangan lupa mampir di Wisata Menara Air Resort Palangki. 

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred