Kelompok Tani - Peternak Saringan Sawahlunto dapat menjadi Keĺompok Pelopor untuk Ekonomi Kerakyatan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kelompok Tani - Peternak Saringan Sawahlunto dapat menjadi Keĺompok Pelopor untuk Ekonomi Kerakyatan

Selasa, Maret 03, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Kegiatan makan bersama Walikota Deri Asta dengan kelompok tani - peternak Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin, Selasa (3/3) karena Kelompok peternak  Saringan ini adalah kelompok tani yang baru berdiri (3bln) dengan melibatkan para generasi muda, sebagai penggeraknya.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH sangat meng-apresiasi pada kegiatan kelompok tani Saringan karena kelompok ini  termasuk ke dalam kelompok tani kreatif dan inovatif. Kita ketahui, meskipun kelompok ini baru saja berdiri, namun sudah mampu mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan kelompok, karena bekerja dengan semangat tinggi guna menyiapkan kandang dan lahan rumput untuk pakan ternak yang akan dikelola.

Untuk itu secara pribadi, "saya Deri Asta memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta sebagai apresiasi kepada kelompok tani ini, yang akan diperuntukan untuk perbaikan Mushallah Darussalam yang ada dikawasan tersebut. Sebagai kelompok tani, hendaknya dapat menjadi pelopor bagi kelompok lainnya untuk menjadikan Kegiatan kelompok ini sebagai kegiatan ekonomi kerakyatan," ungkap Deri dalam paparannya.

Usai meninjau lahan dan kandang, kelompok tani Saringan ini bersama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Puncak Cemara, menjamu walikota dan rombongan untuk makan bersama. Kelompok tani - peternak Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin ini, adalah kelompok tani yang belum lama berdiri namun yang istimewanya, kelompok ini mampu melibatkan para generasi muda.

Kita ketahui, kelompok ini terdiri dari para remaja rawan sosial, seperti remaja putus sekolah atau remaja yang tadinya belum bekerja. Namun dibuktikan dalam kurun waktu belum 3 bulan, berkat bimbingan dari tokoh masyarakat setempat,  mereka sudah bisa membuat kandang sapi dan kandang kambing beserta lahan pakan seluas kurang lebih 1,5 hektar, yang akan diperuntukan untuk rumput odot.

#GP | Rep | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS