Cegah Covid-19, Pemko Padang Panjang Semprot Cairan Disinfektan dan Bagi Masker di Kawasan Pasar Pusat


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Untuk mencegah merebaknya penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) Pemerintah Kota Padang Panjang bersama seluruh elemen bersatu melakukan penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker di kawasan pasar pusat Padang Panjang, Minggu (29/03/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pasar pusat dilakukan oleh Tim Relawan Satgas Gerindra Peduli Bencana (GPB) yang bekerjasama dengan Komite Peduli Bencana (KPB) Kota padang dengan menurunkan personil sebanyak 12 orang.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan Pemerintah Kota Padang Panjang dibantu Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) Kota Padang Panjang membagikan masker kepada masyarakat yang sedang Beraktivitas di kawasan pasar pusat Kota Padang Panjang. 

Pada kesempatan tersebut, Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mensosialisasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat.

"Selain menjaga kebersihan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan antiseptik sebagai upaya pencegahan dari virus corona," ujarnya.

Wako Fadly juga menghimbau untuk pedagang yang berjualan di kawasan pasar pusat untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan serta tetap menggunakan penutup mulut (Masker) ketika berada diluar ruangan dan rajin mencuci tangan.

"Sampai dirumah bersihkan dulu seluruh badan dan mengganti pakaian sebelum berkumpul bersama keluarga," pungkasnya. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra, Personil TNI-Polri, Ketua Satgas PPVC beserta anggota, Ketua Satgas GPB beserta anggota, Ketua PMI Kota Padang Panjang dan Unsur terkait. 


#GP | DF | KI

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS