Ternyata Minum Teh Telor Tape Berkhasiat Terhadap Kesehatan Tubuh - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Ternyata Minum Teh Telor Tape Berkhasiat Terhadap Kesehatan Tubuh

Minggu, Februari 02, 2020
Agam (SUMBAR). GP-  Ternyata minuman tradisional asal Sumatera Barat (Sumbar) yakni teh telor tape (tapai) punya beberapa khasiat terhadap kesehatan tubuh.

 "Diantaranya, jika diminum secara kontinu atau secara teratur, teh telor tapai dapat memperlancar buang air besar (BAB) kita," ungkap Azwir kepada media ini di Cafe Sempurna, Simpang Bangkaweh, Agam, Sumbar di sela menikmati minuman teh telor tapainya, Sabtu malam (2/2).

Pemilik toko obat berizin di Kota Bukittinggi kongkow bareng teman-temannya itu mengaku sebelum rutin minum teh telor tapai dua atau tiga hari sekali, dirinya sering minum brooklax (obat memperlancar BAB) maupun obat sejenisnya. 


"Iya, sebelum ini, karena susah BAB, saya sering minum brooklax. Tapi sejak saya sering minum teh telor tapai di Cafe Sempurna Bangkaweh ini, tidak pernah minum obat sejenis lagi," aku pria berkacamata itu seraya menambahkan, mungkin saja banyak warung kopi atau cafe jual minuman sejenis tapi di sini rasanya begitu beda.

"Ada sih dibeberapa warung kopi atau cafe sedia-in minuman sejenis dan saya pun pernah coba minum. Akan tetapi di Cafe Sempurna ini rasanya begitu enak bahkan berasa nikmat sekali. Dunia pun mengakui," canda Azwir tertawa lepas.

Selain khasiat di atas lanjutnya, minuman tersebut juga dapat melangsingkan tubuh atau menurunkan kolesterol bahkan menambah stamina.

"Saya rasakan semua khasiat minum teh telor tapai ini. Rutin minum kurang lebih tiga bulan belakangan, ukuran celana yang biasa saya pakai, saat ini kedodoran (longgar) meski sudah pakai ikat pinggang. Hal ini terjadi sebab perut dan pinggang saya sudah agak mengecil. Kemudian badan saya berasa ringan dan gerakan lincah serta tenaga juga bertambah dari sebelumnya," kata Azwir mengakhiri. 

# GP | AN 
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS