LP2A Kecamatan Kamang Baru seleksi Santri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

LP2A Kecamatan Kamang Baru seleksi Santri

Minggu, Februari 23, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP - Sebanyak 46 orang santri  dari 3 TPQ/TPSQ dalam Nagari Kunangan Parit Rantang (Kunpar) Kecamatan Kamang Baru, mengikuti seleksi mendapatkan ijazah bukti telah khatam Al-Qur'an di mushalla Al- Ikhlas Simpang PT.Bina Pratama, Minggu (24/2) 

Ketua Panitia Afrikal kepada www
goparlement.com mengatakan, kegiatan sekeksi tersebut, berjalan aman, meriah dan sukses dihadiri  Ninik mamak, tokoh masyarakat setempat, seluruh wali santri dan undangan lainnya.

Ketua panitia Afrikal yang juga Pimpinan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Al-Ikhlas, menyampaikan kegiatan seleksi ini adalah agenda tahunan, yang tahun ini memasuki tahun kelima diikuti gabungan tiga TPQ dalam Nagari Kunpar.

Peserta seleksi tahun ini berjumlah 46 orang berasal dari TPQ Ushuluddin Simpang Kunangan 10 santri, TPQ Masjid Al-Ikhlas Simpang Batu Bara 5 santri dan dari TPQ Al-Ikhlas Jorong Parit Rantang 31 santri.

Ketua Lembaga Pengamalan dan Pendidikan Agama Islam (LP2A) Kecamatan Kamang Baru, Emriadi, S.Ag  menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada guru TPQ ,Wali santri dan  pemerintah yang bahu membahu dalam mendidikdan mengajar anak anak.

Emriadi yang juga Penyuluh Agama Fungsioanal (PAF) itu menyampaikan apresiasi atas terlaksananya seleksi bagi santri ini. Seleksi buat 46 santri ini  merupakan bukti adanya kekompakan antara satu sama lain yang perlu dipertahankan.

Dipenghujung sambutannya Emriadi,S.Ag menekan kepada para santri untuk lebih rajin dan giat belajar Al-Quran karena khatam al qur,an adalah tahap awal dalam rangka memperdalam ilmu Al-Qur'an dan ilmu-ilmu lainya.

Seleksi yang dimulai pukul 09.00 wib dan berakhir pukul 15.00 bertindak sebagai tim penilai Emriadi, S.Ag bidang shalat wajib dan shalat jenazah, Weldi Indra.SS  menilai hafalan ayat pendek dan doa-doa harian, Meris Wardi, S.Sos.I menilai  Al-Qur'an yang keduanya PAF non PNS, didikan subuh langsung dinilai guru TPQ/TPSQ masing-masing.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS