RAT KPN-Dikbud Bukittinggi Hari ini Dapatkan Penghargaan Walikota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

RAT KPN-Dikbud Bukittinggi Hari ini Dapatkan Penghargaan Walikota

Kamis, Februari 27, 2020

Bukittinggi(SUMBAR ).GP - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KPN-Dikbud) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) berlangsung hari ini, Kamis (27/02) di Hotel Pusako kota setempat. Rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi, diwakili Kepala Dinas Koperindag Kota Bukittinggi, Yetty Murni.

Hadir dalam RAT itu diantaranya Ketua Dekopinda Kota Bukittinggi, Syarwanjas dan  Kepala Disdikbud, diwakili Dra. Yeti Herlina serta 150 orang anggota mewakili dikbud. RAT tersebut sekaligus akan melakukan pemilihan pengurus baru periode 2020-2023.

Ketua KPN Dikbud Bukittinggi Drs. Azrif Gusman, SH. M.Pd dalam laporannya menyampaikan beberapa prestasi yang pernah diraih KPN Dikbud, salah satunya adalah sebagai KPN berprestasi tingkat nasional tahun 2018. 

Selain itu, lanjut Azrif, pengurus juga telah berusaha untuk merubah koperasi konvensional menjadi koperasi syariah dan sudah terlaksana selama 2 tahun. Kata dia, anggota KPN pada awalnya berjumlah 871 orang namun pada 31 Desember 2019 jumlah anggota berkurang sebanyak 35 disebabkan anggota yang meninggal dan pensiun sehingga jumlah anggota saat ini adalah 836 orang. 

Ia tambahkan, saat ini KPN Dikbud mempunyai tiga unit usaha yaitu simpan pinjam, KPR dan toko. "Tujuan usaha tersebut adalah untuk melayani, meringankan serta membantu anggota dengan kata lain dari anggota untuk anggota," jelasnya.

Ditambakannya, aset KPN Dikbuk saat ini juga telah  mencapai 55 miliar lebih dimana sepenuhnya dipergunakan untuk kesejahteraan anggota. "Salah satu kesejahteraan yang diberikan kepada anggota  adalah penurunan margin pinjaman di KPN dari 0,7 persen pada tahun sebelumnya manjadi 0,6 persen tahun ini," terangnya. 

Dikesempatan RAT kali ini, KPN Dikbud Bukittinggi menerima penghargaan dari Walikota Bukittinggi H.M Ramlan Nurmatias, SH. Penghargaan tersebut diberikan karena koperasi penyelenggara RAT tepat waktu.

# GP | Januardi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS