Posyandu Lansia Sepakat Peringati Hari Ulang Tahun ke 16 Dihadiri Walikota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Posyandu Lansia Sepakat Peringati Hari Ulang Tahun ke 16 Dihadiri Walikota

Selasa, Februari 18, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Peringatan Hari ulang tahun yang ke 16 Posyandu Lansia Sepakat Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur berlangsung meriah di Aula Kelurahan Ganting, Selasa (18/02/2020).

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan rombongan Sengaja hadir ke acara, disuguhkan Berbagai  Penampilan para ibu - ibu lansia.

Mulai dari tari pasambahan, kelompok paduan suara lansia, dan bahkan para lansia tersebut juga menampilkan penampilan drama singkat yang dibuat dengan sangat menarik dan ditampilkan dengan sangat energic.

Walikota dalam sambutannya mengatakan masa tua adalah suatu masa dimana saat kemampuan fisik manusia menurun karena telah termakan usia, namun berbeda dapat kita lihat dari lansia di Kelurahan Ganting, dimana umur bukanlah halangan untuk melakukan sesuatu hal.

 "Saya melihat lansia disini sangat semangat mulai dari awal menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai menampilkan beberapa pertunjukan yang sangat luar biasa, sampai ke pertunjukan dramanya pun membuat saya terharu, "ucapnya.

Melalui kegiatan peringatan ulang tahun Posyandu Lansia Sepakat yang ke 16 ini, Wako Fadly berharap masyarakat bisa lebih mencintai kaum lansia dan para lansia pun bisa tetap produktif dan tetap sehat tentunya.

"Usia tua jangan dijadikan penghalang untuk terus mengembangkan potensi diri dan terus berkarya, berbuat yang terbaik untuk Kota Padang Panjang, "harapnya

Salah seorang Tokoh Masyarakat Kelurahan Ganting, Drs. Novi Hendri, SE, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengatakan Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut, dimana untuk penamaannya sudah disepakati dan digerakkan oleh masyarakat agar mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

"Selamat ulang tahun yang ke 16 Posyandu Lansia Sepakat Kelurahan Ganting, Bersama lansia Ganting mari kita wujudkan lansia mandiri dan sejahtera," serunya.

Sementara itu Pembina Posyandu Lansia Sepakat,  Adriati,Amd.Keb mengucapkan terimakasih atas kedatangan Walikota Padang Panjang dan rombongan telah meluangkan waktunya menghadiri rangkaian acara peringatan ulang tahun Posyandu Lansia Sepakat yang ke 16 ini.

Beliau menjelaskan bahwa Posyandu Lansia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lansia dalam menjaga kesehatannya sendiri, juga meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan lansia yang optimal.

"Posyandu Lansia hadir bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat lansia untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan bermasyarakat, " jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Padang Panjang, Zulfikri, SE, Anggota Komisi I DPRD Kota Padang Panjang, Kiki Anugerah Dia, SE, Perwakilan dari OPD Terkait dan Camat Padang Panjang Timur, Doni Rahman, S.PdI. 

#GP | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS