Perjusami SMPN 35 Sijunjung libatkan anggota DPRD dan Tokoh Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perjusami SMPN 35 Sijunjung libatkan anggota DPRD dan Tokoh Masyarakat.

Sabtu, Februari 15, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Perkemahan Jumat, Sabtu-Minggu (Perjusami) digelar di bumi perkemahan SMPN 35 Sijunjung di Kunangan. Siswa SMPN 35 Sawahlunto  di Gembleng pendidikan karakter, mental dan disiplin.

Sebanyak 65 siswa, seluruh guru dan TU SMPN 35 Sijunjung serta tokoh pemuda Kunangan, Jumat hingga minggu (14-16/02/2020) mengikuti kegiatan camping tersebut dengan suka cita.

Demikian yang disampaikan, Kepala SMPN 35 Sijunjung Tri Joko Priatmo, M.Pd. selaku penanggungjawab kegiatan kepada www.goparlement.com dilokasi kegiatan.

"Kegiatan camping ini disambut riang gembira dan sukacita  semua siswa karena baru kali ini dalam sejarahnya semenjak berdiri sekolah ini mengadakan kegiatan seperti ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Tri Joko menjelaskan bahwa kegiatan itu tidak lain adalah untuk menerapkan pendidikan karakter di luar kelas.

"Peserta didik lebih senang di ajak berkemah dan berpetualang. Pada saat itulah kita ambil momennya untuk menggembleng pendikan karakter mereka antara lain dengan shalat berjamaah, menjelajah dan penampilan pentas seni," tambahnya.

Pentas Seni merupakan acara puncak karena diundang seluruh orangtua siswa, tokoh masyarakat, pemuda, kepala jorong  dan Wali Nagari.

"Bahkan dua anggota DPRD Kabupaten Sijunjung yaitu Sukardi, S.Sos, dan  Indrawadi juga kita hadir  pada acara ini, " ungkap Tri Joko.

Kegiatan pentas seni tersebut bertujuan untuk melatih mental siswa tampil di depan khalayak dan momen tersebut juga dimanfaatkan untuk menggalang dana untuk pembangunan mushalla yang akan segera dibangun tepat di halaman depan sekolah tersebut direncanakan berukuran 7x7 meter.

Dilain kesempatan, Walidatil Hasni, S.Pd, selaku Koordinator kegiatan di dampingi Dedi Hermanto. S.Pd koordinator lapangan menyebutkan bahwa praktek shalat berjamaah adalah salah satu kegiatan yang di tekankan bahkan siswa yang terlambat datang, di beri sanksi mendidik berupa membaca satu halaman Alquran. Bahkan, diketuk hati siswa dan jamaah untuk berinfak. 

Sementara itu, Rusdi Rianto selaku tokoh pemuda dan inisiator kegiatan ini menambahkan, "Seusai shalat shubuh tadi saja terkumpul infak untuk pembangunan musholla sekolah sebanyak Rp 325.000," tukasnya.

Ketika dihubungi ditempat kegiatan, Afsahatil Husni, S.Pd, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan Perjusami ini digelar untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung yang ke-71. Bermacam kegiatan dilaksanakan antara lomba kebersihan dan keindahan kelas, lomba memasak nasi goreng, menjelajah, serta pentas seni. 

"Setidaknya dana yang terkumpul pada acara puncak pentas seni tersebut nanti bisa digunakan membuat pondasi dan tonggak rangka besi musholla" tutup Tri Joko bersemangat.


#GP | TJP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS