Paripurnakan HJK Ke 71 Sijunjung, Bupati dan Wakil Bupati Mendapat Apresiasi Dari DPRD Tentang Capain di Masa Kepemimpinnya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Paripurnakan HJK Ke 71 Sijunjung, Bupati dan Wakil Bupati Mendapat Apresiasi Dari DPRD Tentang Capain di Masa Kepemimpinnya

Selasa, Februari 18, 2020

Wagub Sumbar Nasrul Abit saat memberikan pengarahan dalam sidang paripurna istimewa DPRD HJK ke 71 Sijunjung.

Sijunjung(SUMBAR).GP- Peringatan hari jadi kabupaten (HJK) Sijunjung ke 71 yang jatuh 18 Pebruari diparipurnakan di ruang utama gedung megah DPRD Kabupaten Sijunjung, Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung, Selasa (18/2)

Sidang rapat paripurna istimewa DPRD memperingati hari jadi kabupaten (HJK) Sijunjung itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irawan , yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Forkopimda se Sumbar, tokoh masyarakat Sijunjung dan Propinsi Sumbar serta tokoh-tokoh dari perantauan.

Diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia raya dan Mars Sijunjung, mengheningkan cipta sembari mendoakan untuk  para pejuang dan pahlawan yang dipimpin langsung oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Bupati Yuswir Arifin berikan kata sambutan.

Dalam kegiatan bersejarah tersebut, selain Bupati Yuswir Arifin,  juga kelihatan hadir Wakil Bupati Arival Boy, Sekdakab Zefnihan,  unsur Korfopimda, Bupati dan Wali Kota se Sumbar dan Kabupaten tetangga juga hadir dari Propinsi Riau dan Jambi, serta  Kepala OPD dan tokoh masyarakat, Bundo Kanduong Kabupaten Sijunjung.

Begitu ketua DPRD Bambang menokok palu kebesarannya sebagai tanda acara pleno dibuka, hadirin hening menyimak paparan dengan seksama.

Bambang dalam hantaran katanya menyatakan rapat paripurna istimewa DPRD ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian HJK Sijunjung, termasuk upacara pada tugu monumen hari jadi di Koto Gadang Tanjung Bonai Aur Selatan 17 Pebruari kemarin. Dimana di Koto Gadang dulu diadakan rapat pertama pendirian daerah Kabupaten Sijunjung.

Bupati pertama Kabupaten Sijunjung adalah Sulaiman Tantua Bagindo Ratu dan kini dipimpin Bupati Yuswir Arifin dan Arival Boy sebagai Bupati Sijunjung yang ke 18 dalam sejarah Sijunjung.

Wali Nagari Takung menerima piagam penghargaan bidang kesehatan.


Ketua DPRD mengapresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung saat ini, karena telah banyak kemajuan pembangunan yang dicapai dalam masa kepemimpinannya.

Bambang juga menghimbau semua warga Sijunjung menghadapi helat Pilkada mendatang, kita jadikan Pemilukada badunsanak sesuai dengan falsafah Minang kabau, semoga nanti terpilih bupati yang terbaik dari yang baik.

Ikut memberikan sambutan dalam sidang paripurna istimewa DPRD itu, tokoh masyarakat Sijunjung Prof. Dr. Azwar Ananda Putera dari Nagari Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang yang juga Rektor Universitas Bung Hatta Padang.

Dalam sidang paripurna istimewa DPRD ini juga hadir mantan pejabat Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua maupun anggota DPRD Sijunjung yang pernah bertugas dimasa lalu di Sijunjung.

Anggota DPRD mengikuti sidang paripurna istimewa DPRD HJK Sijunjung

Bupati Yuswir Arifin, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada semua undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan sidang paripurna istimewa DPRD HJK Sijunjung dibuka dan terbuka untuk umum.

Bupati menghimbau, semua warga dan stok holder Sijunjung baik yang domisili di kampung maupun yang diperantauan untuk membangun rasa kebersamaan dalam melakukan setiap kegiatan pembangunan daerah langsek manih ini.

Pada momen HJK Sijunjung ke 71 tahun 2020 dideklarasikan beberapa poin tentang sikap yang akan diterapkan dalam masyarakat Sijunjung diikrarkan  Camat dan Walinagari Sijunjung dipandu langusng Bupati Yuswir Arifin dalam mengwujudkan ODF di daerah ini.

Selanjutnya Bupati menyampaikan berbagai informasi tentang kepariwisataan, ODF, Ceta Bacorak, Kuliner olahan lokal, serta upaya adanya Signal Internet dan Insha Allah akhir Pebruari ini semua Nagari di Sijunjung sudah dapat berkomunikasi dengan HP nya masing masing.

Djonedi Deyusa Kasi kehumasan Kominfo Sijunjung berikan keterangan kepada RRI ttg kemajuan  Sijunjung

Wakil Gubernur Nasrul Abit, dalam pengarahannya, tugas bagi pemerintahan sebenarnya adalah tata kelola pemerintahan, tidak terlibat korupsi, tapi bagaimana kita bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin.

Semua yang kita bangun sarana prasarana seperti membangun  jembatan, pasar, gedung sekolah, rumah sakit  termasuk jamban keluarga ujung ujungnya adalah meningkatkan taraf kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Wagub mengapresiasi kegiatan pembangunan kabupaten Sijunjung yang telah berlangsung dengan baik, serta mengucapkan selamat HJK Sijunjung ke 71 tahun ini.

#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS