Nagari Palaluar Bakal Disulap Jadi Sentra Kambing - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nagari Palaluar Bakal Disulap Jadi Sentra Kambing

Sabtu, Februari 08, 2020

Sijunjung,(SUMBAR).GP- Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung  bakal disulap jadi sentra ternak kambing, sehubungan daerah ini sangat memungkin untuk pembudidayaan ternak kambing tersebut.

Pernyataan ini di kemukakan  Wali Nagari Palaluar Ebid Diana Putra dalam percakapannya dengan media www.goparlement.com di  ruang kerjanya, Sabtu(8/2/2020).

Pembudidayaan ternak kambing yang bakal dilakukan di Palaluar, karena wilayah tersebut sangat sesuai tempat pengembangan ternak kambing.

"Kita akan berusaha untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat melalui cara membuka lapang kerja baru. Salah satunya menjadikan Palaluar sebagai daerah penghasil ternak kambing," ujar wali muda energik ini.

Seiring dengan dijadikan Nagari Palaluar sebagai nagari penghasil ternak kambing, ujar Ebid nanti  di Palaluar juga akan dibangun pula pasar ternak. Jadi orang bakal mengenal Palaluar, sebagai nagari penghasil ternak kambing, tambahnya.

Menanggapi media online ini, Ebid belum menyebutkan di mana lokasi pembudidayaan ternak kambing ini, karena dalam nagari ini ada beberapa jorong, seperti Jorong Ranah, Koto, Sumpadang, Bungo, dan Jorong Kampung Baru.

Namun secara teknis, wali nagari ini belum bisa jawab soal lokasi, tapi rencana pembudidayaan ternak kambing sudah ditanggapi masyarakat  serius.

Upaya penggenjot perekenomian masyarakat ini akan terealisasi dalam rentang waktu singkat ini,  masyarakat sudah mengapresiasi program pemerintahan nagari, tukuknya

#GP | YC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS