Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 35 Kecamatan Koto VII dibuka Wakil Ketua DPRD Syofyan Hendri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 35 Kecamatan Koto VII dibuka Wakil Ketua DPRD Syofyan Hendri

Sabtu, Februari 29, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 35 tingkat Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung dihalaman Masjid Nurul Islam Bukit Bual di buka Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi  Jumat sore (28/2)

Hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Sijunjung, Drs.H.Afrizal Thaib, Kepala Bappeda Sijunjung Benny Dwifa, S.STTP, M.Si dan anggota DPRD Rusdi Antoni, Camat Koto VII dan Forkopincam dan tokoh dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Syofyan Hendri menyampaikan, MTQ merupakan event untuk mensyiarkan nilai nilai agama, maka kami mengajak kita semua agar kafilah kita dalam event propinsi betul betul orang dari Kabupaten Sijunjung.

Kalau ingin mendapatkan prestasi yang baik perlu pembinaan kontiniu di tingkat Nagari dan Kecamatan.Ini perlu kerja keras untuk membina anak, cucu, keponakan kita, perlu keseriusan kita bersama. "Baik serius dalam penganggaran maupun serius dalam pembinaan," ujar kader PKS itu.

"Maka dengan demikian, impian dan harapan kita untuk menjadi sang juara, Insyaallah  bisa terwujud," kata Buya Syofyan.

Wali Nagari Bukit Bual, Otriwendi, S.Pd ketika diminta www.goparlement.com tanggapannya seputar pelaksanaan MTQ di Bukit Bual mengatakan Al-Qur'an sebagai kitab suci kiranya bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi umat.

"Agar umat manusia bisa memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan Akhlak, dan tercipta generasi Qur Ani yang handal berakhlakul Karimah," ungkap Otriwendi.

Dikatakan Otriwendi, MTQ yang berlangsung sejak Jumat malam sampai Sabtu (29/2) sore  itu melombakan cabang tilawah TK, anak anak, remaja dan dewasa. Tartil dasar, menengah dan umum, MSQ, Khotbah Jumat serta Tahfidz 1 Juz tilawah dan 1 juz non tilawah. 

MTQ tersebut diikuti kontingen Nagari Padang Laweh, Tanjung, Guguk, Limo Koto, Palaluar dan Bukit Bual selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ ini, jelas Otriwendi.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS