Kadisdik Bukittinggi Buka Secara Resmi KOSN 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadisdik Bukittinggi Buka Secara Resmi KOSN 2020

Selasa, Februari 18, 2020


Bukittinggi(SUMBAR).GP-  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kota Bukittinggi, Sumbar Drs. Melfi, M. Si membuka secara resmi kompetisi olah raga siswa nasional (KOSN ) 2020 di stadion Atas Ngarai, kota setempat, Selasa (18.02).  Acara Pembukaan terbilang meriah itu dihadiri pengawas Drs. HM Aswir. M. Pd dan seluruh kepala sekolah, guru olah raga serta para atlit sejumlah 302 orang.

Dalam sambutannya Kadisdik menyampaikan beberapa makna KOSN diantaranya yaitu untuk kesehatan, persatuan dan kesatuan, terhindar dari bullying, memelihara diri yang berarti menjaga diri orang lain, sikap baik, sportifitas dan cinta teman serta olah raga merupakan salah satu prestasi.

Dikesempatan itu Melfi  tidak lupa memotivasi para atlit bahwa anak-anak yang berprestasi di bidang olah raga dapat melanjutkan pendidikan melalui jalur prestasi. Motivasi tersebut disambut tepuk tangan meriah oleh ratusan atlit.

Ditempat sama,  Aswir mengatakan bahwa ajang KOSN tidak hanya untuk mencapai prestasi tingkat wilayah namun hingga  tingkat provinsi bahkan nasional. 

"Maka dari itu, saya harapkan kepada kepala sekolah dan guru agar memacu prestasi anak-anak di bidang olah raga dan bidang lainnya seperti OSN serta OGN," ingat Aswir yang juga Pengawas Utama Kota Bukittinggi pangkat IV D ini.

KOSN yang berlangsung selama enam hari kedepan itu mempertandingkan beberapa cabang diantaranya adalah atletik, sepak bola, bulu tangkis, karate, renang dan pencak silat. 

# GP | Masri 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS