JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Warga dilatih buat closet untuk dipasang pada rumah sendiri


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebanyak 98 warga Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung, dilatih membuat closet untuk dipasang di rumahnya sendiri.

Hal itu diungkapkan  Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Adam kepada Goparlemen, sehubungan pelatihan tersebut, Jumat (3/1) siang.

Setelah dilakukan pendataan tentang ketersediaan jamban keluarga, terdapat 98 warga Nagari Tanjung Bonai Aur belum memiliki jamban tersebut.

Disatu sisi masyarakat  nagari, kita anjurkan  membudayakan kehidupan sehat dan bersih, sementara setelah di data masih terdapat yang belum punya jamban.

"Lalu kita undang mereka  mengikuti pelatihan membuat closet belum lama ini,  dengan memanfaatan dasa desa (DD) 2019,  agar mereka pasang di rumahnya masing masing," ujar Adam

Lebih lanjut Adam, mengatakan masyarakat tersebut kita beri waktu dua bulan kedepan  untuk  membuat closet dan memasangnya. 

Hal itu kita lakukan, sehubungan dengan upaya pemerintahan nagari  dalam menjamin kehidupan yang bersih dan sehat bagi masyarakat, tutup Adam


#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred