BPK Salurkan Bantuan Kebutuhan Dasar Warga Terdampak Banjir


JAKARTA.GP- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyalurkan sejumlah bantuan berupa kebutuhan dasar untuk warga terdampak banjir di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Saat ini yang terpenting adalah kita sama-sama bergandeng tangan, saling membantu dan berempati untuk mengatasi masalah ini," ujar Ketua BPK, Agung Firman Sampurna usai menyalurkan bantuan untuk warga, Kamis (2/1/2020).

Ketua BPK menjelaskan, bantuan yang diserahkan melalui gerakan BPK peduli ini bukan semata karena lokasi banjir berdekatan dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN).

"BPK adalah lembaga negara, selain melaksanakan tugas konstitusional, kami juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat," ungkapnya.

Selain menyerahkan bantuan, Ketua BPK dan Kepala Badiklat PKN, Hery Subowo beserta rombongan lainnya juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pemukiman yang terdampak banjir di Kelurahan Rawajati yang letaknya bersebelahan dengan Badiklat PKN BPK.

Usai penyerahan bantuan, Ketua BPK juga menghampiri dan berdialog dengan warga yang terdampak banjir.

Di sela kunjungannya, Ketua BPK meminta seluruh pihak untuk bersiap diri dan bergotong-royong menghadapi musibah ini. Ia berharap 
.
"Semoga tidak ada lagi intensitas curah hujan yang begitu tinggi, meskipun demikian kita harus bersiap. Dan Saya mengajak semua pihak khususnya DKI, karena tidak hanya di DKI banjirnya, untuk menyiapkan diri dalam dua bulan ini dan bergotong royong menghadapi ini," pungkasnya. 

#GP | RED.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred