Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH mengingatkan Humas Pemko untuk bergandeng tangan dengan para Wartawan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH mengingatkan Humas Pemko untuk bergandeng tangan dengan para Wartawan.

Selasa, Januari 28, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Peran Humas pada suatu pemerintahan, sangatlah penting dan strategis. Untuk itu, jalinlah kerjasama secara baik dan benar dengan para pewarta atau wartawan, dalam hubungannya sebagai mitra kerja. Humas harus mengetahui fungsi dan perannya sebagai corong dari suatu pemerintahan.

Sebaliknya, wartawan pun harus bermitra dengan Humas dalam kaitan kinerjanya. Kalau masih ada yang belum pas, harus dikritisi sementara yang baik pun harus diapresiasi secara bijak pada porsinya.

Demikian walikota Sawahlunto, Deri Asta SH dalam perbincangannya dengan beberapa jurnalis Sawahlunto beberapa waktu yang lalu. Dan ungkapan tersebut, diulang kembali saat menerima pengurus PWI Kota Sawahlunto priode 2019 - 2022 pada Selasa, 28/1 diruang kerja Walikota Sawahlunto.

Kepengurusan PWI Kota Sawahlunto hadir lengkap bersama anggota dengan Ketua Indra Yosef D, Sekretaris Fadillah Jusman, Bendahara Adeks Rossyie Mukri, Ketua Siwo Subandi,Tumpak Abdurahman, Riki Yuherman, Dino Kumbara,Novahendra Hendra, Wong Ince dan Penasehat, Alamsyah Halim.

Wako Deri Asta SH pada kesempatan pertemuan silaturrahmi dengan PWI kota Sawahlunto ini berharap, agar para wartawan Sawahlunto secara keseluruhannya dapat memberi dukungan dan masukan mengenai berbagai program pemerintah dalam membangun Kota Sawahlunto.

Dalam perbincangan itu secara jujur terungkap, selama ini pemko dalam hal ini para OPD yang ada, kurang atau belum  memaksimalkan peran serta dan fungsi para pewarta Sawahlunto. Sehingga banyak kegiatan pemko, yang luput dari publikasi pers karena para OPD berjalan sendiri dan Humas pun belum mampu menjembatani para wartawan yang mestinya menjadi mitra kerja mereka.

Para wartawan Sawahlunto biasanya baru hadir, kalau kegiatan itu dihadiri wako atau wawako. Sementara para OPD yang mempunyai program kerja, luput dari perhatian wartawan yang mestinya juga dapat diketahui oleh warga Kota Sawahlunto.

Deri Asta kedepannya berharap sambil memaparkan,"Kalau suatu program atau kegiatan berjalan dengan baik dan benar, tolong diapresiasi agar masyarakat juga mengetahui perkembangan kota. Sebaliknya, kalau masih ada program kegiatan yang tidak sesuai atau tidak semestinya, tolong dikritisi secara profesional." Ungkap Deri Asta mengakhiri pertemuan dengan pewarta Sawahlunto itu.

#GP | Rep | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS