Ratusan Mahasiswa PKL UNP Diserahkan ke Dikbud Kota Bukittinggi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ratusan Mahasiswa PKL UNP Diserahkan ke Dikbud Kota Bukittinggi

Rabu, Januari 29, 2020

Bukittinggi (SUMBAR). GP- Sebanyak 218 mahasiswa UNP (Universitas Negeri Padang) yang akan melakukan praktek lapangan (PKL) kependidikan dibeberapa sekolah di Kota Bukittinggi, Sumbar,  siang tadi, Selasa 28 Januari 2020 diserahkan secara resmi. Penyerahan mahasiswa itu dilakukan di aula SMA Negeri 2 Bukittinggi yang diserahkan langsung oleh kepala praktek lapangan kependidikan (PLK)  DR. Sukardi, MT  didampingi kepala ranting Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Sumbar, Drs Mardison, M.Pd .

Penyerahan surat tugas PKL mahasiswa diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, dalam hal ini diwakili sekretaris Dikbud Drs. Asmara M.Pd,  didampingi Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan ( PKPMP ) Dra. Yetti Herlina dan beberapa staf.

Keseluruhan Mahasiswa UNP itu adalah jurusan kependidikan. Mereka melakukan PKL kependidikan akan dibagi kebeberapa sekolah yakni SD, SMP dan SMA.  Sementara PKL akan dijalani mereka selama lebih kurang tiga bulan dimulai sejak 3 Februari 2020 nanti. 

Dalam sambutannya Sukardi berpesan dan berharap kepada para mahasiswa agar bisa menyesuaikan diri ditempat mereka melakukan praktek nantinya. Seperti kata pepatah "dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung". "Dan saya harapkan nantinya tidak ada mahasiswa yang membawa nama jelek kampus UNP," pesan Sukardi.

Tak jauh berbeda, Kadisdikbud Asmara menyampaikan, para mahasiswa agar memberikan tauladan yang baik terutama kepada para siswa ditempat melakukan praktek serta bersikap layaknya sebagai seorang guru.

Sementara terhadap kepala sekolah dan guru, Asmara juga berharap agar dapat kiranya menjadi pamong di sekolah dan memperlakukan mahasiswa sesuai dengan juknis yang diberikan UNP. 

"Saya pesankan para guru bersedia membimbing mahasiswa dalam hal apapun terutama yang berhubungan dengan dunia pendidikan, baik kegiatan berhubungan dengan akademik maupun non akademik," tutupnya. 

# GP | Januardi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS