SMKN 6 Sijunjung 2020 laksanakan UN sendiri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMKN 6 Sijunjung 2020 laksanakan UN sendiri

Kamis, Januari 23, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Tahun ini SMKN 6 Sijunjung yang berkampus di Nagari Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, akan laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sendiri, tidak bergabung ke sekolah lain  karena fasilitas alat, progtor dan tehnisi telah dimiliki sekolah.

Hal itu diungkapkan Kepala SMKN 6 Sijunjung, H.Syafriwal Leader Kamsol, M.Pd kepada www.goparlement.com Rabu (22/1/2020).

Berkaitan dengan persiapan ujian kelas XII tahun ini. Berbagai usaha dilakukan untuk mencapai hasil yang baik dari UNBK itu, antara lain kata Syafriwal, mengoptimalkan PBM di sekolah dan memberikan bimbingan secara psikologi oleh guru Bimbingan Konseling (BK) dan akademy melalui guru mata pelajaran masing masing.

"Pengoptimalan itu berupa mendalami teori dengan tatap muka di kelas dan praktek praktek di lapangan terutama pada bidang produktif masing masing," ujar Syafriwal.

Panitia UNBK tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum dibawah koordinasi kepala sekolah. Kemungkinan UN kali ini adalah UN yang terakhir jelas Syafriwal, karena Mendikbud kabarnya  merencanakan UN tahun depan diganti dengan assessment.

Kata Syafriwal Ujian tersebut dilaksanakan satu sesi saja karena peserta ujian hanya 12 orang, jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) 7 orang dan Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 5 orang. Jumlah terkecil tahun ini, tahun lalu 14 orang dan tahun depan Insya Allah 22 orang.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS