Anak-Anak TK Kartika XIV-5 Langsa Laksanakan Gerakan Sikat Gigi Bersama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anak-Anak TK Kartika XIV-5 Langsa Laksanakan Gerakan Sikat Gigi Bersama

Rabu, Januari 22, 2020
 
Langsa(ACEH).GP- Anak-anak TK Kartika XIV-5 Langsa melakukan gerakan sikat gigi bersama di halaman TK, Jalan Jenderal Ahmad Yani, No 67, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Rabu (22-01-2020).

Kegiatan langsung dipandu oleh  Dr. M Akbar Lubis dan Tim Kesehatan Polkes  0209 Langsa Kesdam IM.

Kepala sekolah TK Kartika Nana Suzanna, S.Pd mengatakan bahwa, gerakan menggosok gigi bersama ini dimaksudkan untuk menanamkan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, salah satu diantaranya adalah gigi.

Kegiatan ini diharapkan, mampu membiasakan anak untuk lebih hidup sehat dan pembiasaan untuk menyikat gigi yang menjadi mahkota diri, harus dijaga sedini mungkin, ujar Nana.

Lanjutnya, panduan langsung oleh dokter ini untuk memperlihatkan tata cara menggosok gigi yang benar dengan menggunakan alat peraga. Para anak-anak TK pun memperlihatkan dengan seksama, cara menyikat gigi.

Selain memperlihatkan tata cara menggosok gigi, anak-anak juga diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan gigi dengan menggosok gigi secara teratur. Terutama sesudah sarapan pagi dan sebelum tidur.

Sementara Ketua yayasan Kartika Jaya XIV-5 Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar saat mendampingi langsung tersebut mengatakan, gerakan menggosok gigi bersama ini sangat baik, terutama untuk mengajarkan kepada anak-anak, untuk menggosok gigi. Karena selain untuk kebersihan, dan juga untuk menunjang penampilan diri.

Sebelum melaksanakan gerakan sikat gigi bersama, dilakukan juga senam pagi bersama yang diikuti oleh para guru, pengurus yayasan.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS