Segera nikahkan anak bila telah tiba waktunya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Segera nikahkan anak bila telah tiba waktunya.

Minggu, Januari 26, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Enam hal yang harus segera ditunaikan oleh umat yang mengaku beriman dengan Allah dan hari kiamat.Pertama memenuhi panggilan Allah, kedua menyambut dan melayani tamu, ketiga menikahkan anak yang sudah tepat waktunya, keempat menyelenggarakan jenazah, kelima membayar hutang dan keenam bertaubat.

Demikian materi tausiah disampaikan Ustadz Zulkarnain Rajo Malenggang, S.Ag, MA  mubalig dari Kota Padang di masjid Baitussalam Muaro Takung, Nagari Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, subuh Ahad (26/1/2020) 

Kegiatan tausiah yang diangkat pengurus Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru edisi ke 156 ini dihadiri juga oleh anggota DPRD Sijunjung Sarikal, S.Sos.M.Hum dan Mukhlis, S.Hi dan tokoh masyarakat, Ninik mamak setempat dan unsur Forkopincam Kamang Baru dan ratusan jemaah memadati masjid tersebut.

Dengan mengutip beberapa ayat Alquran dan hadits Rasulullah, Ustadz Zulkarnain dengan kharismanya yang tinggi membuat semua jemaah terkesima mengikuti tausiahnya.

Pembina tehnis GSB Kamang Baru  Emriadi,S.Ag didampingi pendirinya Drs.Heranto kepada www.goparlement.com menyatakan,  kegiatan GSB  semakin bertambah ramai dan bersemangat juga masyarakat menghadiri kegiatan GSB 

"Kelihatannya para jemaah GSB sepertinya sudah memperoleh berkah dengan sholat subuh berjemaah ini, " ujar Emriadi.

Memang dalam ajaran Nabi Muhammad,SAW.kata Emriadi  bila mana kehidupan umat banyak masalah terlebih dulu lihat shalat subuhnya.Bila sholat subuh sesuai ketentuan maka kehidupan mereka menjadi baik, sebaliknya bila shalat subuh gak karuan hidupnya semraut pula.

Dalam sambutannya pegiat dan tokoh pendiri GSB Drs.Heranto menyampaikan terima kasih banyak kepada jemaah yang hadir dan  telah membudayakan Sholah subuh berjemaah dalam Kecamatan Kamang Baru ini. 

"Mudah mudahan kedepan Kecamatan Kamang Baru khususnya, Kabupaten Sijunjung umumnya dapat  Rahmat melimpah dan Rezki  berkah dari  Allah  Maha Kuasa, sebagai  dampak kegiatan GSB yang kita giatkan bersama, " tutur Heranto.

Akhir kegiatan dari GSB tersebut Pengurus GSB menyerahkan kenang kenangan sebuah jam dinding kepada pengurus masjid Baitussalam Muaro Takung.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS