Pensiunan Dinas Pendidikan Sijunjung laksanakan wirid bulanan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pensiunan Dinas Pendidikan Sijunjung laksanakan wirid bulanan

Rabu, Januari 08, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebanyak 27 orang pensiunan dari Dinas Pendidikan Sijunjung yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pensiunan Dinas Pendidikan ( FKPD) mengikuti wirid bulanan di SKB Muaro dengan Buya Mahya Katib Mangkuto, Rabu (8/1)

Mahya Katib Mangkuto dalam ceramahnya menegaskan bila seseorang telah mengikrarkan kalimah Laa illaa ha illallah, maka ada tuntutan agar mereka bertauhid iktikad atau satu tali hati dalam melaksanakan ibadahnya kepada Allah,Swt.

Lebih lanjut Buya Mahya mengatakan dalam mengabdi kepada Allah kita harus melalui empat jalur, yakni jalur syari'at, jalur hakikat, jalur tariqoh dan jalur mahrifah.

Lebih banyak Buya Mahya menyampaikan agar para pensiun benar benar meyakini  terhadap kekuasaan Allah,Swt baik sebagai pencipta, penentu atas sesuatu dan sebagai pemberi rezki buat makhluknya.

Selain anggota FKPD juga hadir unsur pengurus dalam  kegiatan tersebut Dausmar, Herman, Nurmaini, Dirmansyah, Marnis dan Fahmiyati.

Sekretaris FKPD Sijunjung Dausmar, kepada Goparlemen mengatakan para pensiun dari Dinas Pendidikan melakukan kegiatan ini setiap bulan dipusatkan di SKB Muaro.

Dikatakannya, kegiatan bulanan yang utama diisi dengan tausiah agama dengan mengundang para buya dan ustadz untuk mempertebal iman dan peningkatan kualitas ibadah serta kegiatan arisan sesama anggota.

Selain itu juga ada program "Wisata Religi" ke berbagai daerah sekali setahun seperti tahun 2018 ke Palembang, tahun 2019 ke Aceh dan pulau Weh, sedangkan tahun 2020 direncanakan Brunai Darussalam, ujar Dausmar.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS